Tinggalkan Manchester United Jadon Sancho Berhasil Masuk Ke Final Liga Champions Bersama Borrussia Dortmund

Jadon Sancho berhasil Masuk Final Liga Champions Bersama Borrussia Dortmund
Foto: Goal.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jadon Sancho berhasil membawa Borussia Dortmund ke final Liga Champions. Padahal, Sancho sebelumnya mengalami kesulitan di Manchester United.

Sancho menjadi starter saat Dortmund menghadapi PSG di leg kedua semifinal Liga Champions 2023/2024, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Laga ini di menangkan Die Borussen dengan skor 1-0.

PSG melepas total 31 tembakan saat berhadapan dengan Dortmund. Namun, Dortmund justru bisa mencuri gol melalui sundulan Mats Hummels di awal babak kedua.

Baca Juga:Ini Sinopsis Film Kingdom of the Planet Apes Film keempat dari seri reboot terbaru Franchise The Planet ApesHasil Liga Champions Real Madrid vs Bayern Munchen, Joselu Jadi Bintang Untuk Real Madrid

Hasil itu membuat Dortmund melaju ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 2-0. Mereka akan menghadapi Real Madrid atau Bayern Munchen di partai puncak.

Main 3 Kali di MU

Sancho bermain di Manchester United pada awal musim ini. Dia hanya di turunkan tiga kali oleh Erik Ten Hag.

Sancho bermain tiga kali sebagai pemain pengganti di Premier League. Dia total turun ke lapangan selama 76 menit tanpa mencetak gol dan assist.

Namun, Sancho kemudian terlibat perselisihan dengan Erik Ten Hag. Alhasil, winger asal Inggris tersebut di keluarkan dari skuad Setan Merah.

Sancho akhirnya meninggalkan Old Trafford pada Januari lalu. Sancho resmi kembali ke Borussia Dortmund dengan status pemain pinjaman.

Bangkit Bersama Dortmund

Keputusan Sancho kembali ke Dortmund bisa di bilang sangat tepat. Pemain berusia 24 tahun itu mulai menemukan kembali penampilan terbaiknya.

Di Dortmund Sancho tampil dalam 18 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia berhasil mencetak tiga gol dan memberikan dua assist.

Baca Juga:Statistik Pertandingan dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, 9 Mei 2024Cek Profil Amanda Sukma, Salah Satu Member JKT48 Yang Terkena Kasus Melanggar Golden Rules

Sancho turut memberikan kontribusi besar dalam perjalanan Dortmund mencapai babak final Liga Champions musim ini. Dia menunjukkan performa apik saat melawan PSG.

Kini Sancho akan bermain di final Liga Champions. Dia berpeluang besar mengangkat trofi Si Kuping Besar pada awal bulan ini.

Unggahan Sancho

WEMBLEY HERE WE COME! pic.twitter.com/PL1OrxXTQC

— Jadon Sancho (@Sanchooo10) May 7, 2024

Semifinal Liga Champions 2023/2024

LEG 1Rabu, 1 Mei 202402:00 WIB Bayern Munchen 2-2 Real Madrid

Kamis, 2 Mei 202402:00 WIB Borussia Dortmund 1-0 PSG

LEG 2Rabu, 8 Mei 202402:00 WIB PSG 0-1 Borussia Dortmund (Borussia Dortmund menang agregat 2-0)

Kamis, 9 Mei 202402:00 WIB Real Madrid vs Bayern Munchen

0 Komentar