Saat Kulineran Wajib Cobain 5 Makanan khas China Yang Cukup Terkenal dan Menggugah Selera.

Foto
Foto/Makanan khas China (suneducationgroup.com)
0 Komentar

RadarCirebon.Tv– Semua orang pasti tahu Makanan khas China terkenal dengan rasanya yang menggugah selera.

Wajar saja, di Indonesia sudah ada banyak sekali makanan khas China yang tersebar di berbagai daerah.

Soal makanan, China memang tidak usah di ragukan lagi. Berbagai macam resep-resep yang datang langsung.

Baca Juga:Awal Mulai PT SAIC General Motors Wuling Beserta Mobil Pertamanya Di Indonesia.Belum Terlambat Untuk mengatahui Promo Penjualan ‘Spreading Joy Into The World’ Pada Mobil Wuling.

Dari China di kembangkan dengan sedemikian rupa di Indonesia sehingga menghasilkan masakan yang siap untuk di santap.

Apabila kamu ingin mencicipi makanan khas China, berikut ada 5 rekomendasi yang wajib kamu masukin list.

1. KwetiauRasanya makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sudah banyak restoran-restoran yan menjajakkan kwetiau sebagai salah satu menunya.

Kwetiau merupakan makanan mie yang identik dengan orang Tionghoa, etnis Hokkian dan Tio Chiu. Makanan khas China ini terkenal dengan varian toppingnya yang bermacam-macam, seperti irisan sosis, bakso, dll. 

Kwetiau memiliki tekstur yang kenyal dan tebal sehingga sangat nikmat saat masuk ke dalam mulut. Harganya pun terbilang murah  yaitu kisaran Rp15.000/porsi.

2. Bebek PekingSelain ayam, bebek menjadi makanan favorit orang Indonesia. Bagaimana tidak, dagingnya yang sedikit keras dan enak membuat lidah sangat nikmat ketika melumat daging bebek.

Nah, makanan khas China yang terkenal dengan daging bebek adalah bebek peking.

Baca Juga:Awal Kehamilan Jauhi Makanan dan Minuman Penyebab Keguguran Bunda.Bunda ! Hati Hati Dalam Mengonsumsi Makanan, Ini Beberapa Makanan Yang Beresiko Penyebab Keguguran.

Soal rasa, bebek peking tentu sudah tidak usah di ragukan lagi. Kelezatannya berhasil memanjakan lidah masyarakat Indonesia dengan sajian saus asam manis serta warnanya yang kecoklatan.

Untuk harga sendiri, bebek peking di jual sekitar Rp30.000/porsi.

3. Ayam PengemisSelain bebek, makanan khas cina yang terkenal juga ada ayam yang biasanya di beri nama ayam pengemis.

Berbeda dari ayam pada umumnya, ayam pengemis di bungkus dengan daun teratai.

Apabila makan di China, maka ayam pengemis ini akan terasa nikmat karena memiliki aroma tanah pada ayam yang di panggang pada daun teratai. Kuliner ini sangat di minati oleh para traveler.

4. Gong Bao Ji DingMasih sama memakai daging ayam, makanan ini memang tidak banyak yang tahu. Gong bao di jing merupakan ayam kungpao.

 Ayam kungpao terdiri dari ayam yang di potong dadu, kacang, cabai besar, di campur dengan saus asam manis dan di masak sampai ayamnya berwarna kecoklatan.

5. Hainan JifanHainan jifan sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan ini di sajikan dengan beras yang di tanak dengan bumbu dan kaldu ayam lalu di masak dan di sajikan dengan lauk ayam, kuah dan kecap.

Itu dia beberapa rekomendasi makanan Khas Cina Yang rekomendasi untuk kuliner ran diri kita sendiri beserta keluarga.

0 Komentar