Harga Bersaing dan Kinerja Cepat: Inilah Duel Tablet Kelas Premium Xiaomi Pad 6s Pro 12.4 vs iPad 10

Foto
Foto/Xiaomi Pad 6s Pro 12.4 (mi.co.id) vs iPad 10 (apple.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tablet terbaru Xiaomi, Xiaomi Pad 6s Pro 12.4, diluncurkan beberapa waktu lalu dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2, dan dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan, seperti bermain game, produktivitas, dan hiburan multimedia.

Tablet ini memiliki banyak pesaing di kelas harga yang sama, termasuk iPad 10 yang dirilis pada 2022 silam. Karena spesifikasinya yang jelas cukup mumpuni, iPad 10 juga menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar tablet. Akan sangat menarik untuk membandingkan kedua tablet ini dari berbagai sudut pandang dan menentukan mana yang terbaik. Jadi, lihat ulasan komparasi perbandingan spesifikasi Xiaomi Pad 6s Pro dan iPad 10 berikut ini segera!

1. Layar yang lebih besar ditawarkan oleh Xiaomi Pad 6s Pro

Menurut GSMArena, Xiaomi Pad 6s Pro tersedia dalam warna hitam, biru, dan hijau. Sementara itu, iPad 10 memiliki layar 10,9 inci dan belakang dan bingkainya terbuat dari aluminium. Tablet buatan Apple ini memiliki pilihan warna biru, perak, kuning, dan merah muda.

Baca Juga:Kemampuan Taunt Hero Ini Dapat Membunuh Hero Lawanmu: Inilah 3 Hero Pemilik Kemampuan Taunt di Mobile LegendsAgar Kinerjanya Optimal: Inilah Komponen yang Disarankan untuk PC Gaming Bernilai Rp5 Jutaan pada 2024

Layar iPad 10 beresolusi 1640 x 2360 piksel dengan jenis Liquid Retina IPS dan kecerahan maksimal 500 nits; namun, layar Xiaomi Pad 6s Pro lebih unggul dari pesaingnya karena memiliki refresh rate 144 Hz, jenis IPS LCD 3:2, dan kecerahan maksimal 900 nits.

2. Performa yang lebih baik dari Xiaomi Pad 6s Pro

Dalam hal performa, Xiaomi Pad 6s ditenagai Snapdragon 8 Gen 2, chip yang sering digunakan oleh smartphone flagship pada tahun 2023. RAM 8/256GB yang didukung UFS 4.0 meningkatkan kinerjanya. Spesifikasi seperti ini jelas menjanjikan. Di situs Kimovil, skor tablet AnTuTu mencapai 1,6 jutaan.

Beralih ke iPad 10, prosesor Apple A14 Bionic tablet ini sangat kuat untuk mengatasi berbagai aktivitas, termasuk bermain game berat. Selain memiliki dua opsi penyimpanan internal 64GB atau 256GB, iPad 10 memiliki RAM 4GB. Namun, iPad 10 memiliki skor AnTuTu yang lebih rendah dari Xiaomi Pad 6s Pro, yang hanya mencapai sekitar 1,3 jutaan. Akibatnya, dapat dikatakan bahwa Xiaomi Pad 6s lebih baik secara performa daripada iPad 10.

3. Xiaomi Pad 6s Pro juga unggul dari segi baterai dan pengisian daya

Baterai Xiaomi Pad 6s memiliki kapasitas 10.000 mAh, yang cukup besar untuk tablet. Fitur pengisian cepat 120W di dalamnya diklaim dapat mengisi baterai sampai penuh dalam waktu 35 menit. Dibandingkan dengan iPad 10, yang tidak memiliki fitur fast charging dan memiliki baterai 7606mAh. Menurut PhoneArena, iPad 10 membutuhkan waktu pengisian daya tambahan sekitar dua jam. Xiaomi Pad 6s Pro benar-benar unggul di sini.

4. Kedua tablet memiliki kamera belakang yang dapat merekam video 4K

Kedua tablet ini tidak memiliki kamera, seperti biasanya. Sementara iPad 10 memiliki kamera depan dan belakang 12MP, Xiaomi Pad 6 Pro memiliki kamera belakang 50MP dan kamera depan 32MP, kedua tablet ini memiliki kamera belakang yang mendukung perekaman video resolusi 4K. Namun, iPad 10 hanya memiliki dua speaker, sedangkan Xiaomi Pad 6 Pro memiliki enam speaker.

5. Ada pilihan konektivitas seluler pada iPad 10

Xiaomi Pad 6s Pro memiliki banyak kekurangan. Xiaomi Pad 6s Pro hanya dapat digunakan melalui Wi-Fi dan tidak mendukung konektivitas seluler. Namun, iPad 10 dengan konektivitas seluler akan lebih mahal daripada versi Wi-Fi saja.

6. Variasi harga di iPad 10 lebih besar

Harga iPad 10 bervariasi tergantung pada jenisnya dan kapasitas memorinya. Misalnya, iPad 10 64GB Wi-Fi Only dijual di pasar online seharga Rp6,6 jutaan, sementara iPad 10 256GB dijual seharga Rp8,8 jutaan. Selain itu, iPad 10 yang mendukung koneksi seluler dijual seharga Rp10 jutaan.

Baca Juga:Suhu Terlalu Tinggi: Inilah 5 Faktor yang Menyebabkan HP Mengisi Baterai Lambat dan Cara MengatasinyaLayar Lebih Besar Membuat Bermain PUBG Lebih Mudah: Inilah 5 Pilihan Tablet Menengah untuk Main PUBG Mobile

Sementara itu, Xiaomi Pad 6s Pro 12.4 dijual seharga Rp7,9 jutaan, yang merupakan harga resmi di marketplace dan di Xiaomi Store. Namun, keyboard case dan stylus dijual terpisah.

Jadi, jika dibandingkan dengan iPad 10, Xiaomi Pad 6s Pro lebih baik di banyak hal daripada iPad 10 dalam hal produkvitas dan hiburan. Untuk tujuan informasi, harga yang tercantum dapat berubah kapan saja! Oleh karena itu, pikirkan apa yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kamu!

0 Komentar