Temukan Pesona dari Pantai di Mandalika Lombok yang Tak Boleh Dilewatkan

pantai mandalika
Ilustrasi Pantai di Mandalika (Wonderful Indonesia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mandalika dikenal mempunyai ragam potensi wisata serta mempunyai sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) dengan panjang lintasan mencapai 4,32 km.

Sirkuit Mandalika diproyeksikan menjadi tempat untuk penyelenggaraan dari event balap internasional yang menawarkan keindahan bibir pantai dan tepi laut Kuta Mandalika yang terkenal.

Dari Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, temukan pesona dari beragam pantai yang ada di sini karena Mandalika menawarkan wisata bahari yang menakjubkan dan memanjakan mata. Berikut, macam-macam pantai yang bisa dikunjungi.

Baca Juga:Sebaiknya Jangan Dibuang Begitu Saja, Inilah Manfaat dari Ampas KopiMencicipi Ragam Wisata Kuliner Nusantara, Inilah Macam-macam Makanan Khas Lombok

1. Pantai Kuta Mandalika

Dari sirkuit Mandalika, Pantai Kuta Mandalika memiliki jarak yang tak terlalu jauh yakni sekitar 7 km. Pantai ini mempunyai asir putih bak butiran merica dengan garis pantai yang cukup panjang, mencapai lebih dari 7 km.

2. Pantai Seger

Seperti Pantai Kuta Mandalika yang lokasinya tak jauh dari sirkuit Mandalika, Pantai Seger berjarak sekitar 7,3 km dari sirkuit Mandalika. Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berselancar, snorkeling hingga berenang.

3. Pantai Tanjung Aan

Lebih dekat dari sirkuit Mandalika, yakni hanya berkisar 2-3 km. Pantai Tanjung Aan menawarkan ragam pesona berupa pasir putih. Pengunjung pun bisa bersantai di pinggir pantai sambil duduk di atas pasir putih dan menikmati panorama alamnya yang indah. Nikmati juga snorkeling hingga berselancar di Pantai Tanjung Aan.

4. Pantai Mawun

Panta Mawun, memiliki jarak yang cukup jauh jika ditempuh dari sirkuit Mandalika yakni sekitar 16 km. Namun pemandangannya yang indah, menjadi ‘obat’ setelah lelah menempuh perjalanan jauh dari sirkuit Mandalika. Terdapat pemandangan pantai dengan bukit hijau dan pasir putih. Bahkan, di sini juga bisa berselancar dan relatif aman untuk pemula.

5. Pantai Semeti

Pantai Semeti mempunyai pemandangan dengan kombinasi susunan tebing-tebing terjal dan bebatuan. Dengan birunya air serta deburan ombak yang kecang, membuat siapa pun tergoda untuk mengunjungi pantai ini.

6. Pantai Selong Belanak

Pantai ini konon menjadi salah satu pantai yang terkenal di Lombok, dengan garis pantai pasir putih yang sangat panjang dan melengkung seperti bulan sabit. Pantai ini juga dikenal sebagai pantai yang luas, tenang juga bersih dimana sekitar seperempat bagiannya, digunakan sebagai pemukiman untuk para nelayan.

0 Komentar