.

2017 Pemkot Dapat DAK 178 Miliar

radarcirebon.tv – Pemerintah Kota Cirebon di tahun 2017, kembali menerima anggaran dana alokasi khusus sebesar 178 miliar rupiah. Meski demikian, waktu pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari DAK ini terlalu mepet hingga akhir tahun 2017 mendatang.

Jumlah total anggaran dana alokasi yang diterima pemerintah Kota Cirebon di tahun 2017, yakni senilai 178 miliar rupiah. Dari dana itu, realisasi dak yang sudah terserap pemkot sebesar 56 miliar rupiah.

Kepala badan keuangan daerah maman sukirman mengatakan, DAK 2017 ini digunakan untuk berbagai kegiatan skpd, seperti dana infrastruktur di dinas PUPR, dana jaminan kesehatan nasional di dinkes, dana bantuan bos di dinas pendidikan, dan skpd lainnya.

Meski demikian, pelaksanaan seluruh kegiatan yang bersumber dari dak 2017 ini, terlalu mepet di akhir tahun. Sehingga, para skpd dihimbau untuk segera mempercepat kinerjanya yang bersumber dari DAK.

Maman menambahkan , untuk pencairan dak 2017 ini butuh realisasi kegiatan sebesar 75 persen dari 30 persen pengerjaan. Sedangkan, terdapat 3 tahan pencairan, yakni 30 persen, ditambah 20 persen, dan terakhir 50 persen. (Kholid Mawardi)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing