.

Bocah 7,5 Tahun Menderita Penyempitan Otak

radarcirebon.tv – Selama lebih dari 7 tahun, seorang bocah di Kabupaten Brebes, harus terbaring lemas di tempat tidurnya, lantaran menderita penyempitan otak. Bocah malang berusia 7,5 tahun ini,  dibiarkan tergeletak dirumahnya, tanpa pernah mendapatkan perawatan medis, akibat faktor ekonomi.

Sultan Febriansyah, bocah berusia tujuh setengah tahun, warga Desa Luwung Bata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, sejak bayi menderita penyempitan otak, yang membuatnya tidak bisa bermain dengan bocah seusianya, lantaran bocah malang ini tak mampu lagi berdiri, apalagi digunakan untuk berjalan. g

Kejadian berawal, saat sultan masih berusia 55 hari, menderita panas tinggi. Oleh pihak keluarga kemudian menjalani perawatan dirumah sakit. Namun, kondisnya semakin memburuk, setelah dokter memvonis terkena penyempitan otak.

Kala itu, dokter menyarankan untuk menjalani operasi di rumah sakit di jakarta. Namun, karena ketidakadaan biaya, ibu sultan, siti nurdiansyah, hanya membiarkan anaknya tanpa menjalani perawatan dirumah sakit, terlebih sultan telah ditinggal ayahnya yang telah bercerai dengannya sejak Sultan masih bayi.

Meski sudah berusia lebih dari 7 tahun, namun Sultan seperti anak yang masih berusia 2 tahun, karena berat badanya hanya sekitar 11 kilogram. Padahal bocah seusianya bisa mencapai 25 kilogram. Selain perut, kaki dan tangannya mengecil, tempurung kepala sultan pun mengecil, termasuk  seluruh organ tubuh sultan yang sulit untuk digerakan.

Menurut ibu Sultan yang merawatnya, jika dokter menyatakan penyakit yang diderita sultan sulit untuk disembuhkan, karena jika dilakukan operasi, kesembuhannya hanya dua puluh persen. Namun, meski demikian dirinya hanya bisa pasrah, apalagi sebagai pedagang jajanan, yang hanya cukup untuk makan sehari – hari.

Bupati Brebes, Idza Priyanti, yang melihat kondisi sultan febriansyah mengaku prihatin. Bupati hanya menyarankan para ibu hamil untuk bisa lebih berhati – hati menjaga janin dalam kandungannya. Pemkab Brebes juga akan mengurus bpjs agar sultan febriansyah bisa dioperasi dirumah sakit, meski kesembuhannya dimungkinkan tidak seratus persen, namun, paling tidak kondisinya lebih baik dari saat ini.

Meski keluarga siti nurdiansyah pasrah terhadap nasib sultan febriansyah. Namun, keluarga tetap berharap agar sultan bisa dioperasi sehingga kondisi sultan bisa lebih baik sekarang. (Tri Handoko)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing