.

Imigrasi Sulut Grebek Tenaga Kerja Ilegal Asal China

radarcirebon.tv – Belasan orang berkewarganegaraan China diamankan petugas Imigrasi SULUT. Para WNA ini digrebek petugas ketika sedang bekerja sebagai buruh di sebuah resort di Kelurahan Molas Kecamatan Bunaken.

Ketika ditanyakan terkait kelengkapan surat atau dokumen resmi Visa dan Pasport, para tenaga kerja asing ini melarikan diri, bahkan ada yang masuk ke rawa-rawa untuk bersembunyi, namun setelah beberapa saat kemudian petugas berhasil mengumpulkan warga asal China tersebut.

Ketika ditanyai tentang kelengkapan dokumen tenaga kerja dan Visa, petugas hanya menemukan tiga orang dari sebelas orang yang berhasil diamankan memiliki Pasport dan Visa. Kepala Kantor Imigrasi kelas I Manado Antrioes Permiy membenarkan adanya penggrebekan tersebut, pihaknya sebelumnya telah melakukan pengintaian selama dua minggu karena mendapat informasi dari warga.

Sementara itu pihak Imigrasi membawa para tenaga kerja ilegal tersebut ke kantor Imigrasi Manado untuk dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen resmi. (Eka Putra – Manado)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

× Hubungi Marketing