Kreasi Pelajar, Sulap Kulit Pisang Jadi Keripik

Kreasi Pelajar, Sulap Kulit Pisang Jadi Keripik
0 Komentar

Makanan keripik mungkin tak asing lagi dikalangan masyarakat, namun siapa sangka keripik yang terjadi di pameran Final Enviromental Awards ini bukan terbuat dari biji melinjo atau buah pisang, namun justru dari kulit pisang.

Hidangan kreatif dari pelajar SMK Farmasi Muhamadiyah Kedawung kabupaten Cirebon, kulit pisang yang selama ini dibuang begitu saja mampu diolah menjadi jajanan yang menarik.

Ide kratif pelajar bermula dari adanya sampah kulit pisang yang berserakan di areal sekolah, mereka yang termasuk perwakilan duta lingkungan sekolah pun mulai terbesit untuk mengubah kulit pisang menjadi cemilan keripik dan menggali referensi yang buku yang ada disekolah dan sanggar lingkungan hidup.

Baca Juga:Persediaan Makanan Menipis, Ribuan Monyet Rusak Rumah WargaPotret Kemiskinan, Wanita Manula Tinggal Di Gubuk Reot

Sudah tiga bulan para pelajar ini rajin mengolah kulit pisang, prosesnya pun tergolong mudah yakni dengan dicampur kapur sirih, di cuci, direbus, dihaluskan dan dijemur.

Hanya bermodalkan buku dan referansi lainnya para pelajar ini mampu menyulap kulit pisang menjadi cemilan keripik yang berpotensi memiliki nilai jual tinggi. (Sudedi)

https://www.youtube.com/watch?v=wxolB5e3XXk

0 Komentar