Wisuda Sarjana Dan Magister Ke-51 Unswagati Cirebon

Wisuda Sarjana Dan Magister Ke-51 Unswagati Cirebon
0 Komentar

Universitas Swadaya Gunung Jati atau Unswagati Cirebon menggelar wisuda ke 51 tahun 2018. Wisuda kali ini berjumlah 700 lulusan sarjana dan magister. Dari tujuh fakultas untuk sarjana dan empat program studi di tingkat magister.

Dalam wisuda ini turut dihadiri oleh sultan kasepuhan ke XIV Arief NatadiningratN pejabat pemerintah kota dan kabupaten CirebonC DPRD kota dan kabupten Cirebon, lembaga layanan pendidikan tinggi dari kementerian Ristek Dikti Indonesia dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Prosesi wisuda di awali dengan pemberian ijazah kepada lulusan terbaik dari setiap program studi, baik tingkat sarjana maupun tingkat magister kemudian disusul dengan pemberian ijazah kepada seluruh lulusan. Sesekalli dalam pemberian ijazah ini di selingi oleh paduan suara dengan lagu tradisional dan menggugah semangat.

Baca Juga:Gas Lpg 3 Kilogram Sulit Dicari, Warga Keluhkan Lambatnya Pengiriman GasIrigasi Mengering Pasokan Air Minim, Petani Keluarkan Biaya Lebih Besar Untuk Pompa

Rektor Unswagati Cirebon menyampaikan dalam sambutannya bahwa sebagai kaum intelektual, lulusan sarjana dan magister diminta agar dapat memiliki kiprah untuk membangun dan memajukan masyarakat sesuai dengan peran profesi dan disiplin ilmu yang dimiliki.

Hal itu perlu dilakukan karena seluruh lulusan Unswagati memiliki kompetensi yang mumpuni untuk menjadi agen perubahan dan pembangunan bangsa. Hal serupa juga disampaikan oleh ketua yayasan Pendidikan Gunung Jati Cirebon bahwa pendidikan yang diperoleh di Unswagati harus disalurkan dengan baik untuk peningkatan dan kemajuan negara dan agama.

Sedangkan kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi atau Lldikti mengatakan dalam sambutannya meminta kepada seluruh lulusan agar menjadi orang terbaik, bukan harus menjelekkan orang lain, tidak mengalahkan orang lain, tidak menterpurukkan orang lain, tetapi menjadi yang terbaik adalah selalu memperbaiki setiap kesalahan dan menyempurnakan apa yang kurang dari diri sendiri.

Di akhir prosesi wisuda seluruh lulusan diminta untuk membacakan sumpah untuk menaati tri dharma perguruan tinggi dan menjaga nama almamater dengan baik. Selain itu pihak kampus juga memberikan penghargaan kepada seluruh lulusan terbaik, lulusan termuda, lulusan tertua dan tercepat hingga dosen terbaik dengan kinerja yang memuaskan.

https://www.youtube.com/watch?v=jZclhm6eQ_Y

0 Komentar