Berkunjung ke Sukabumi? Ini Menu Sarapan Pagi yang Mudah Dijumpai di Pinggir Jalan.

Berkunjung ke Sukabumi? Ini Menu Sarapan Pagi yang Mudah Dijumpai di Pinggir Jalan.
0 Komentar

SUKABUMI – Setiap daerah memiliki kuliner yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan, begitu juga di Sukabumi, Jawa Barat.

Nah, untuk kalian yang sedang berkunjung atau berwisata ke Kota Sukabumi jangan sampai lupa yah dengan sarapan paginya. Sebagai informasi, Sukabumi Ekspres akan memberikan beberapa variasi menu sarapan pagi yang praktis dan mudah ditemui di Sukabumi.

  1. Nasi Kuning

Nasi kuning bisa menjadi opsi menu sarapan pagi buat warga dan wisatawan yang sedang berkunjung ke Sukabumi. Pasalnya, nasi kuning sangat mudah ditemui di daerah yang memiliki sebutan ‘Kota Seribu Cerita, Seribu Cinta’ ini.

Baca Juga:Mau Tahu Ramalan Shio Macan Air 2022? Cek di SiniMemeluk Guling Saat Tidur, Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

Nasi kuning merupakan makanan khas dari Indonesia yang terbuat dari beras yang dimasak bersama dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang gurih dan legit jika dibandingkan dengan nasi putih.

Nasi kuning biasanya disajikan dengan bermacam lauk-pauk seperti, tempe teri kacang, telur orak-arik, bawang goreng, telur bumbu bali, abon, dan lain-lain.

  1. Cakwe

Cakwe adalah salah satu panganan tradisional Tionghoa yang sudah ada di Indonesia termasuk Sukabumi. Biasanya, cakwe juga menjadi alternatif sarapan pagi bagi masyarakat. Penjual cakwe biasanya menyediakan juga odading atau kue bantal lain. Kerenyahan cakwe biasanya dilengkapi dengan sambal cair yang menambah cita rasanya.

Di Kota Sukabumi, cakwe sangat mudah ditemui hampir di setiap pinggir jalan. Bahkan, tidak hanya menyajikan cita rasa original saja, banyak varian rasa yang ditawarkan para pedagang cakwe di Sukabumi. (Job3)

 

0 Komentar