Berikut Ini Daftar Wisata Air Terjun Majalengka Dekat Indramayu yang WAJIB Kalian Datangi

curug cilutung
curug cilutuh salah satu objek wisata majalengka
0 Komentar

curug cilutuh salah satu objek wisata majalengka
Berikut Ini Daftar Wisata Air Terjun Majalengka Dekat Indramayu yang WAJIB Kalian Datangi

Berikut Ini Daftar Wisata Air Terjun Majalengka Dekat Indramayu yang WAJIB Kalian Datangi

RADARCIREBON.TV – Jarak antara Majelengka dengan Indramayu itu sangat dekat. Pasalnya kedua daerah tersebut berbatasam langsung.

Indramayu sangat terkenal memiliki mangga yang khas sehingga mangga menjadi ikon khasnya Indramayu. Sedangkan Majalengka mendapat julukan sebagai kota angin.

Baca Juga:Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha, Lafadz dan Terjemahan.SIMAK, Bacaan Doa Setelah Wudhu, Lafadz dan Terjemahan.

Selain penghasil banyak mangga, Indramayu punya banyak wisata yang dekat dengan Majalengka.

Dengan geografis yang memiliki daerah dataran tinggi karena berada di bawah kaki gunung ciremai, maka tak heran bila majalengka banyak memiliki objeks wisata alam mulai dari vie pegunungan sampai dengan curug atau air terjun.

Bahkan sejumlah objek wisata majalengka banyak menarik wisatawan untuk berkunjunga baik dari daerah sekitar majalengka maupun yang jaraknya jauh dengan majalengka.

Nah, bagi kalian warga Indramayu atau yang ingin berkunjung ke indramayu, ada kabar gembira terkait dengan objek wisata majalangke yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur akhir pecan.

Sebagai daerah tetangga, sama-sama memiliki wisata yang populer. Jika ingin ke Indramayu sempatkan liburan ke wisata Majalengka dekat Indramayu, ada apa saja? Mari kita simak :

  1.  Curug Sempong

Wisata air terjun atau curug akan lebih terasa sejuk jika dikelilingi pemandangan pepohonan yang indah.

Curug Sempong sangat cocok untuk berlibur, dengan pemandangan yang indah dan bisa berenang dengan air yang alami dan jernih.

Baca Juga:Ketua Kwarda Pramuka Jabar, Atalia Praratya Ridwan Kamil Kukuhkan Marwan dan Ade SuryamanIbu Negara Apresiasi Pemprov Jabar, Atalia Ridwan Kamil Kampanyekan Tanam Pohon Buah

Harga tiket masuknya sangat murah Rp. 5.000 sudah bisa menikmati curug Sempong yang berlokasi di Desa Sidamukti, Kabupaten Majalengka.

  1. Curug Cilutung

Curug yang tak pernah surut dan berhiasan bebatuan cantik berada di Curug Cilutung.

Fasilitas Curug Cilutung banyak, ada gazebo, tempat bermain anak-anak, tempat memancing, dan kolam renang. Tidak akan mudah bosan datang ke Curug Cilutung kareng banyak fasilitas yang bisa dinikmati.

Banyak wisatawan yang ramai-ramai berkunjung karena mempesona alam di Curug Cilutung bisa diabadikan dengan potret kamera yang instagramable.

Lokasi berasa di Dusun Ciranca, Desa Talagakulon, Kecamatan Talaga, Kabupaten Majalengka.

  1. Curug Ibun Pelangi

Bernama Ibun Pelangi yang berarti Embun Pelangi.  Akibat embun yang muncul ketika air sungai yang deras jatuh ke air terjun saat terkena sinar matahari akan timbul Pelangi yang indah terlebih ketika cuaca sedang cerah.

Curug Cilutung berada di Desa Sukadana. Menawarkan alam yang memukau dapat terlihat pemandangan batu cadas yang mengapit sungai Cilongkrang.

Wisata air terjun berhiaskan alam yang menyegarkan bisa dinikmati saat liburan di daerah yang kaya akan wisatanya seperti Majalengka. Kamu bisa cari lebih banyak referensi wisata lainnya di radarmajalengkacom. (*)

 

0 Komentar