10 Foto Termahal Di Dunia Yang Pernah Terjual Dengan Harga Puluhan Milyar Rupiah

foto termahal di dunia
0 Komentar

Rekor foto termahal di dunia saat ini dipegang oleh Phantom. Foto karya fotografer Peter Lik ini berhasil terjual dengan harga 96 milyar rupiah pada tahun 2014

Mengapa orang rela membayar hingga puluhan milyar rupiah hanya untuk sebuah foto ? Tentu pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh para pembeli foto tersebut.

Namun yang pasti jika foto tersebut memiliki nilai prestise yang tinggi serta berasal dari seorang fotografer terkenal tentu orang akan rela mengeluarkan uang seberapapun banyaknya.

Baca Juga:10 Jenis Soto Paling Terkenal di Indonesia10 Keju Termahal Di Dunia

Lalu, foto apa saja yang masuk kedalam daftar radarcirebon.tv kali ini ? berikut infonya buat kamu.

Daftar Foto termahal Di Dunia :

Phantom

Sebuah foto hitam putih yang diberi judul Phantom ini telah mencatatkan sejarah baru sebagai foto paling mahal dalam sejarah setelah berhasil terjual dengan harga mencapai 96 milyar rupiah.

Foto pemandangan sebuah gua bawah tanah Arizona Antelope canyon ini adalah salah satu hasil karya dari seorang fotografer asal Australia yang bernama Peter Lik.

Selain Phantom, terdapat beberapa karya fotografi Lik lainnya yang tidak kalah mahal harganya, diantaranya adalah Illusion yang terjual dengan harga 35 milyar rupiah dan juga foto lainnya yang berjudul Eternal Moods yang berhasil terjual dengan harga 16 milyar rupiah.

Rhein II

Rhein II menjadi foto termahal di dunia sejak tahun 2011 hingga tahun 2014 sebelum posisinya tergantikan oleh Phantom.

Rhein II merupakan sebuah foto pemandangan sungai Rhine hasil karya seorang fotografer Jerman yang bernama Andreas Gursky.

Foto ini berhasil terjual dengan harga 63 milyar rupiah dalam sebuah lelang yang digelar pada tahun 2011 oleh rumah lelang Christie yang berlokasi di New York, Amerika Serikat.

Baca Juga:10 Buah Asli Indonesia Yang Dianggap Paling Eksotis Di Dunia5 Kereta Api Tercepat Di Dunia, Salah Satunya ada di Indonesia

Untitled #96

Foto seorang gadis yang sedang berbaring dilantai ini ternyata bernilai hingga puluhan milyar rupiah.

Foto yang diberi nama Untitled #96 ini merupakan karya dari seorang footgrafer Amerika yang bernama Cindy Sherman.

Foto ini terjual dengan harga 57 milyar rupiah dalam sebuah lelang yang diadakan oleh rumah lelang Christie yang berlokasi di New York.

Pengambilan foto Untitled #96 ini sendiri dilakukan di tempat yang sama dengan pengambilan foto yang berjudul 99 Cent II Diptychon.

To Her Majesty

Sekumpulan foto hitam putih karya seorang fotografer yang bernama Gilbert & George ini mempunyai nilai jual mencapai 54 milyar rupiah.

Foto yang diambil pada tahun 1973 ini terjual dalam sebuah proses lelang yang dilakukan salah satu rumah lelang di New York, Amerika Serikat.

Dead Troops Talk

Dead Troops Talk adalah sebuah foto bertemakan sekumpulan prajurit yang telah gugur namun masih dapat saling berbicara karya seorang fotografer terkenal asal Kanada Jeff Wall.

Foto ini terjual dengan harga 52 milyar rupiah pada tahun 2012 dalam sebuah acara lelang yang diadakan oleh rumah lelang Christie.

Para prajurit yang ada dalam foto Dead Troops Talk ini bukanlah prajurit sungguhan, melainkan hanya model yang difoto dalam studio Burnaby Kanada secara individu yang kemudian disatukan secara digital untuk mendapatkan scene seperti yang ada di dalam foto tersebut.

Untitled (Cowboy)

Untitled (Cowboy) adalah sebuah foto karya Richard Prince, seorang fotografer Amerika yang lahir pada tahun 1949.

Foto ini menggambarkan tentang sesosok koboy yang sedang menunggangi kuda yang merupakan salinan foto sebuah iklan Marlboro yang diambil pada tahun 1989.

Pada tahun 2014 foto ini telah terjual dengan harga 44 milyar rupiah.

99 Cent II Diptychon

99 Cent II Diptychon adalah foto interior sebuah supermarket karya Andreas Gursky yang terjual 48 milyar rupiah dalam sebuah kegiatan lelang yang diadakan oleh rumah lelang Sotheby pada tahun 2007.

Chicago Board of Trade II

Satu lagi karya Andreas Gursky yang masuk dalam daftar foto termahal di dunia. Foto yang diberi judul Chicago Board of Trade II telah terjual dalam sebuah acara lelang yang dilakukan pada tahun 2013 dengan harga 47 milyar rupiah.

Chicago Board of Trade II adalah sebuah foto yang menggambarkan suasana lantai bursa perdagangan Chicago yang diambil dari atas.

The Pond – Moonlight

Pada Febuari tahun 2006 sebuah foto yang berjudul The Pond – Moonlight berhasil memecahkan rekor lelang tertinggi untuk sebuah foto dengan harga mencapai 42 milyar rupiah.

The Pond – Moonlight adalah sebuah foto karya fotografer Edward Steichen yang diambil pada tahun 1904 di kota Mamaroneck, Amerika.

Foto ini menggambarkan suasana hutan yang terletak diseberang kolam dengan diterangi cahaya bulan yang muncul dari balik pepohonan.

Untitled #153

Di daftar yang terakhir ini ditempati oleh foto karya Cindy Sherman yang diberi judul Untitled #153.

Foto seorang wanita yang sedang berbaring di tahun 1985 ini telah terjual dengan harga 39 milyar rupiah dalam sebuah pelelangan di tahun 2010.

0 Komentar