PMI Asal Desa Cempaka Alami Patah Kaki Akibat Kecelakaan

0 Komentar

Bupati Cirebon memberikan bantuan untuk PMI asal Desa Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, yang mengalami kecelakaan kerja di Malaysia.

Bupati Cirebon mendatangi kediaman Linda, seorang pekerja migran Indonesia asal Desa Cempaka Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Linda dilaporkan mengalami kecelakaan saat bekerja di Malaysia, dan menyebabkan kakinya patah.

Kepada Bupati, Linda membeberkan kronoligis kecelakaan kerja yang dialaminya. Linda memaparkan kronologis kecelakaan berawal dari pertengkaran dengan suaminya yang juga orang Indonesia. Linda didorong oleh sang suami dari lantai empat dan menyebabkan Linda langsung pingsan.

Baca Juga:Masyarakat Gegesik Keluhkan Banjir ke Wakil GubernurBanjir Hambat Produksi Pangan Di Kec. Gegesik

Dalam kesempatan ini, Bupati Cirebon didampingi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Kepala Dinas Kesehatan, memberikan bantuan untuk Linda. Proses pemulangan Linda ke kampung halaman juga merupakan upaya perlindungan yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap PMI.

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon juga memastikan seluruh masyarakat yang berangkat menjadi pekerja migran Indonesia, akan mendapatkan perlindungan penuh. Namun, disnaker menekankan agar masyarakat bisa berangkat melalui prosedur resmi dan legal.

Dilain sisi, Bupati Cirebon berharap instansi terkait bisa membantu PMI asal Kabupaten Cirebon. Dan Bupati juga menghimbau masyarakat untuk menjadi pekerja migran Indonesia secara legal

0 Komentar