Pejagan-Cilacap akan Dibangun Jalan Tol

0 Komentar

Pemerintah pusat berencana akan membangun jalan tol di jalur penghubung antara jalur utara dan jalur selatan, sehingga akan memperlancar arus kendaraan yang melintas dari arah Tegal maupun sebaliknya dari arah Purwokerto.

Selama ini, ruas jalan yang menghubungkan Tegal-Purwokerto, kerap kali mengalami kemacetan yang parah. Selain banyak kendaraan yang melintas dari arah utara Tegal atau Cirebon, maupun dari arah sebaliknya Purwokerto. Juga disebabkan ruas jalan yang sempit.

Untuk mengatasi persoalan itu. Pr. Jasa Marga berencana membangun jalan tol di jalur penghubung antara Brebes – Purwokerto maupun Cilacap.

Baca Juga:Ruas Jalan di Palimanan Barat RusakPembatasan Angkutan AP di Pasar Tegal Gubug Rugikan Penumpang

Sekda Brebes, Djoko Gunawan, mengatakan, bahwa rencana pembangunan jalan tol. Pihak Pemkab Brebes mendukung dan akan mensukseskan pembangunan jalan tol, sebagai jalur akses perekonomian, dari jalur utara maupun jalur selatan. Termasuk Pemkab siap dilibatkan dalam pembebasan lahan milik warga, yang terkena pembangunan jalan tol.

Sebenarnya rencana pembangunan jalan tol Brebes-Cilacap atau Purwokerto, akan dilakukan semenjak tahun 2019. Namun, rencana dibatalkan karena pada tahun 2020, lalu ada pandemi covid-19, sehingga pembangunan jalan tol penghubung antara utara dan selatan, sempat terkendala

 

0 Komentar