Sejuk! Ini Rekomendasi Wisata Cikarang Yang Terkenal Industrinya

Danau di CIkarang
Wisata Sejuk di Cikarang. Foto: Kompas
0 Komentar

Wisata Sejuk di Cikarang. Foto: Kompas
Sejuk! Ini Rekomendasi Wisata Cikarang Yang Terkenal Industrinya

RADARCIREBON.TV – Cikarang terkenal dengan kawan industrinya yang luas, bahkan digadang-gadang terbesar se_asia Tenggara. Lalu, apakah ada di Cikarang tersedia tempat wisata?

Wisata Cikarang mungkin sebagian orang menganggapnya sebagai kunjungan industri. Tidak salah, karena banyak sekali industry yang terbangun di sana.

Cuaca di CIkarang juga tergolong panas dan menyengat, bahkan perlu perlindungan jika kamu ingin berkeliling di kota tersebut.

Baca Juga:Rungkad Chord Lengkap Beserta Liriknya, Cek Di Sini!Ternyata Ini Pencipta Lagu Rungkad Yang Asli, Gak Nyangka!

Apalagi, jika kamu ingin pergi berwisata di sana, mungkin harus benar-benar mempersiapkan beragam perlindungan kulit.

Meski begitu, berikut ini ada beberapa tempat wisata di CIkarang yang tergolong sejuk dan menenangkan. Apa saja, yuk simak selengkapnya!

Tak hanya nuansa Bali saja, ternyata di Waterboom Lippo Cikarang ini juga memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan wisata sejenisnya yaitu lebih mengedepankan gaya modern.

Jika berkunjung ke destinasi wisata ini, para pengunjung tak perlu takut terbakar sinar matahari ketika sedang berenang karena Waterboom Lippo Cikarang ini sudah mengusung nuansa alam asri.

Nuansa alam tersebut ditimbulkan dengan diberikan berbagai pepohonan di sekitar kolam renang. Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan oleh wisata ini juga cukup lengkap.

  1. Jababeka Botanical Garden

Berlokasi di Jalan Cikarang Baru Raya, Desa Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kota Bekasi, wisata ini dapat dikatakan sangat asri dan sejuk.

Jababeka Botanical Garden ialah salah satu wisata Cikarang yang cukup kekinian, lo!

Baca Juga:Cara Download Lagu Rungkad Yang Lagi Populer, Gampang!Arti Kata Rungkad, Ternyata Berasal dari Bahasa Daerah

Lokasi ini merupakan hutan kota yang terletak di Kota Jababeka Cikarang Baru. Tempat ini dikembangkan guna memberikan manfaat untuk Kota Jababeka.

Seperti, penyeimbang ekosistem dan memberi rumah bagi flora dan fauna di sana.

Saat pagi hari, tempat ini ramai di kunjungi orang-orang yang berolahraga. Nah, ketika sorenya, tempat ini ramai di kunjungi orang-orang untuk bersantai.

Jika berkunjung di pagi hari, tentunya kamu dapat meraskan udara sejuk dan bersih. Kalau sore, kamu bisa menikmati matahari terbenam atau sunset.

  1. Kampung Djamoe Cikarang

Wisata CIkarang selanjutnya yang bisa kamu kunjungi ialah tempat ini, yang berlokasi di daerah CIkarang Sleatan, Jawa Barat.

Tempat ini merupakan wahana edukasi yang bisa kamu kunjungi bersma keluarga atau kerabat dekat.

Sesuai namanya, kampoun Djamoe menawarkan sensai wisata sambil belajar mengenai jamu dan atau obat-obatan herbal yang sudah jarang di temui di perkotaan.

Di dalamnya juga terdapat danau buatan dan sawah padi organic dengan suasan yan gsejak dengan berbagai pohon yang rindang.

Taman buaya berlokasi di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Cikarang Selatan. Tempat ini cocok buat kamu yang ingin belajar lebih lengkap seputar binatang.

Sesuai namanya, taman buaya memiliki berbagai jenis buaya seperti buaya Irian, buaya Sumatera, Albino dan masih banyak lagi di mana jumlahnya kurang lebih 500 ekor.

  1. Danau Elysium

Danau Elysium bisa kamu jadikan sebagai tempat nongkrong juga, nih! Saat sore hari, biasanya lokasi ini banyak di kunjungi berbagai pasangan karena di nilai cukup romantis.

Danau Elysium terletak di Cluster Elysium Lippo Cikarang, dan merupakan danau buatan. Meski buatan, danau ini tetap diminati banyak pengunjung, loh.

Itulah rekomendasi wisata sejuk yang beradi di CIkarang. Meski terkenal panas, ternyata Cikarang punya beberapa tempat yang sejuk, ya.

Jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat tadi jika kamu sedang di sana. Selamat berlibur, ya.

0 Komentar