Belum Ada Kenaikan Harga Jelang Ramadan

0 Komentar

3 pekan menjelang ramadan, harga kebutuhan pokok seperti sayuran, belum ada kenaikan. Bahkan cabai merah yang sebelumnya diharga 50 sampai 60 ribu, saat ini justru anjlok di harga 20 ribu rupiah perkilogramnya.

Sejumlah pedagang di Pasar Gebang Mekar Kecamatan Gebang, belum merasakan adanya kenaikan kebutuhan pokok salah satunya sayuran 3 pekan menjelang ramadan maupun hari besar nyepi.

Pedagang mengaku, justru saat ini terjadi penurunan harga, seperti cabai hijau dari sebelumnya 15 ribu menjadi 10 ribu perkilogramnya, cabai rawit dari sebelumnya 60 ribu menjadi 40 ribu perkilogramnya, bahkan cabai merah anjlok dari 60 ribu menjadi 20 ribu perkilogram.

Baca Juga:Kondisi Lapangan Dirgahayu Kurang TerawatKegiatan Panen Dan Piket KWT Mentari Kebonturi

Salah seorang pedagang mengaku, kenaikan kebutuhan pokok akan terjadi sepekan menjelang Ramadan. Saat ini sayuran di Pasar Induk Jagasatru sedang melimpah sehingga harga sayuran menjadi turun.

Sementara, naik turunnya harga kebutuhan menjelang hari hari besar sudah dianggap biasa oleh para pedagang. Namun diharapkan tidak ada permainan pasar yang membuat konsumen kesulitan memperoleh kebutuhan pokok.

0 Komentar