Kegiatan Panen Dan Piket KWT Mentari Kebonturi

0 Komentar

KWT Mentari Kebonturi Kecamatan Arjawinangun, melakukan kegiatan panen dan piket bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh sebagian anggota KWT pada sore hari.

Salah satu KWT yang aktif di Kabupaten Cirebon adalah KWT Mentari Kebonturi yang terletak di Kecamatan Arjawinangun.

Setiap harinya, selalu ada jadwal piket untuk merawat tanaman sayuran dan buah buahan milik bersama, di lahan garapan milik KWT Mentari Kebonturi.

Baca Juga:Rendahnya Kesadaran Warga Dalam Menjaga LingkunganWaspada Lewat Jalan Rusak Berlubang & Berdebu

Berbagai macam sayuran yang ditanam oleh KWT Mentari Kebonturi seperti tomat, kangkung, kembang kol, pakcoy, cabai, bayam dan beberapa sayuran lain maupun buah buahan. Namun ada juga area khusus untuk menanam bibit sayuran di lahan milik KWT Mentari.

Saat ini, ada sayuran kembang kol, tomat, bayam dan juga pakcoy yang sedang dilakukan pembibitan. Agar tanaman bisa tumbuh subur dan berbuah dengan baik, KWT Mentari Kebonturi pun rutin melakukan pemupukan tanaman.

Setiap hari Sabtu, dilakukan piket bersama yang dilakukan oleh semua anggota KWT. Hasil panen di area lahan KWT Mentari dijual kepada warga sekitar, yang kemudian uang hasil penjualannya, sebagian dibagikan kepada anggota dan sebagian lagi masuk kedalam uang kas KWT, untuk perawatan dan pembelian kebutuhan tanaman KWT Mentari Kebonturi di kemudian hari.

0 Komentar