Harga Ikan Asin Tinggi

0 Komentar

Harga ikan asin di pasar ikan di wilayah Gebang cukup tinggi dibanding sebelumnya. Hal itu dipengaruhi faktor cuaca hujan yang terjadi terus menerus, sehingga penjemuran ikan asin memakan waktu cukup lama.

Komoditi ikan asin yang berada di Pasar Gebang ini, mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan. Hal ini tak lepas dari tingginya curah hujan hingga membuat nelayan membutuhkan waktu cukup lama untuk menjemur.

Salah seorang pedagang mengatakan, selain waktu penjemuran, kelangkaan serta mahalnya garam produksi pun menjadi penyebab mahalnya ikan asin. Harga haram yang biasanya dijual 3000 hingga 4000 perkilogram, kini mencapai 6000 rupiah perkilogramnya.

Baca Juga:Belum Ada Kenaikan Harga Jelang RamadanKondisi Lapangan Dirgahayu Kurang Terawat

Beberapa jenis ikan asin yang cukup tinggi yakni cumi asin yang mencapai 120 ribu perkilogram, teri medan 80 ribu perkilogram, ikan asin peda 40 ribu dari sebelumnya 30 ribu dan ikan asin jambal roti mencapai 45 ribu dari sebelumnya 35 ribu rupiah.

Sementara, berbeda dengan beberapa jenis ikan asin, udang rebon yang sedang melimpah dipasarkan justru anjlok diharga 35 ribu perkilogram dari biasanya 70 ribu perkilogram.

0 Komentar