Pasti Untung! Ini Tips Buka Usaha Angkringan Mudah dan Murah

Usaha angkringan
Usaha angkringan mudah dan murah. Foto: lemonilo
0 Komentar

Usaha angkringan mudah dan murah. Foto: lemonilo
Pasti Untung! Ini Tips Buka Usaha Angkringan Mudah dan Murah

RADARCIREBON.TV – Ada banyak ragam usaha yang bisa kita jalankan, mulai dari niaga, jasa, hingga sebagai kontributor. Salah satu yang sering kita jumpai dan ada di berbagai kota ialah usaha angkringan.

Angkringan sendiri berasal dari bahasa Jawa yaitu ‘angkring’ yang artinya duduk snatai dengan melipat satu kaki di kursi. Dan, yap, usaha ini memang identik dengan warung gerobak atau tenda sederhana dengan pengunjung bisa duduk secara lesehan.

Nah, untuk urusan harga, memang variatif karena tergantung lokasi hingga menu yang bakal di tawarkan. Namun jika mengingat angkringan, ya, untuk urusan harga makanan, ga bakal mahal-mahal amat, bisa di katakan terjangkau.

Baca Juga:Kejuaraan Mobile Legend M4 Berakhir, Echo yang Jadi Juaranya, RRQ Ketiga!Cara Gampang Main Mobile Legend di PC, Simak Selengkapnya!

Contoh variasi makanan yang bisa kita jumpai di angkringan ialah nasi kucing, telur puyuh, gorengan, jamur, tempe bacem, baso bakar, usus, susu jahe, dan masih banyak lagi. Berikut ini tips buat kamu yang ingin buka usaha angkringan.

Terkait hal ini, akan sangat di sarankan untuk memilih lokasi yang banyak atau ramai orang-orang lewat. Hal ini akan memudahkan orang-orang menemukan usaha angkringan kamu. Misalnya seperti di pinggir jalan raya, dekat dengan usaha retail di kota, atau berada di daerah yang memang sering ada anak muda nongkrong.

  1. Siapkan Modal

Mengutip dari e-book bertajuk 101 Bisnis Laris Manis Modal di Bawah 10 Juta, karya Yudha Satria, ini perkiran rincian modal usaha untuk angkringan.

Modal awal
  • Gerobak : Rp. 1700.000
  • Perlatan masak: Rp. 400.000

Total    : Rp. 2.100.000

Biaya Operasional
  • Bahan Baku : Rp. 2.300.000
  • Listrik : Rp. 50.000
  • Jajanan setoran: Rp. 650,000
  • Lain-lain : Rp. 100000

Total                : 3. 100.000

Total modal + biaya operasioal = Rp. 5.200.000

Contoh, jika sedang momentum piala dunia seperti tahun kemarin, kamu bisa menambahkan fasilitas proyektor untuk menonton laga piala dunia. Orang datang menonton, juga sekaligus jajan makanan di angkringan.

  1. Hadirkan variasi menu

Yang terpenting setelah urusan modal dan fasilitas, tak kalah lainnya ialah mengenai menu yang tersaji. Keberagaman menu tentu akan jadi penarik pelanggan paling ampuh.

Kalau bisa jadikan satu atau dua menu andalan dan itu tak ada di usaha lainnya. Sehingga angkringan kamu punya brand dan ciri tersendiri di banding usaha lainnya.

Baca Juga:Auto Mythic! Ini Hero Terbaru dan Kuat Mobile Legend Bang-Bang 2023Memori Besar! Oppo A96 Harga Murah, Kelas Mewah

Nah, itu sedikitnya tips yang bisa kamu coba jika betul ingin mencoba usaha angkringan. Di Cirebon sendiri lumayan banyak usaha angkringan yang tersedia di pinggir-pinggir jalan bahkan di dekat ruko. Selamat mencoba, ya!

0 Komentar