BPBD Tinjau Lokasi Longsor Lebak Mekar

0 Komentar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon, mendatangi lokasi longsor yang berada di Desa Lebak Mekar Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon. Untuk mencegah kejadian serupa, BPBD akan menginventarisir titik titik rawan longsor agar tidak membahayakan penduduk.

Sebanyak tiga di lokasi di Desa Lebak Mekar Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, didatangi tim BPBD Kabupaten Cirebon yang dipimpin langsung kepala BPBD, Deni Nurcahya. Ia langsung melakukan inventarisir dampak dari longsor yang terjadi Rabu sore lalu.

Dari data sementara, hanya satu rumah yang terdampak cukup parah. Namun demikian, belasan rumah lainnya yang berada di dataran tinggi dan dekat tebing, terancam longsor.

Baca Juga:Harga Bunga Melati Naik 600 PersenNasi Lengko H.M Sadi

Untuk itu, BPBD akan berusaha melakukan upaya pencegahan tentunya dengan melibatkan dinas terkait agar longsor susulan tidak terjadi. BPBD juga menyerahkan buffer stock kepada pemilik rumah yang terdampak longsor.

Sementara, BPBD juga mengimbau pada warga yang berada di sekitar tebing untuk berjaga jaga jika sewaktu waktu terjadi hujan deras yang terus menerus. Warga diminta siaga jika harus melakukan evakuasi ke titik yang lebih aman dari longsor.

0 Komentar