Mencicipi Kue Tapel Khas Cirebon

0 Komentar

Kue tapel merupakan makan khas Cirebon yang tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Kota Cirebon. Kue yang terbuat dari tepung beras, parutan kelapa, ketan, potongan pisang dan gula merah satu ini, sering menjadi makan yang dicari oleh para pecinta kuliner yang datang berkunjung.

Jika dilihat dari tampilan hingga cara pembuatan, kue tapel sekilas terlihat seperti crepes yang dijual di supermarket. Namun dari segi rasa jelas berbeda, kue tapel memiliki cita rasa yang identik manis dan gurih dari kelapa, pisang dan gula merah yang digunakan.

Kue tapel ibu lena merupakan salah satu tempat penjual kue tapel yang sering dikunjungi oleh wisatawan luar Cirebon. Lokasi berada dalam sebuah gang di RW 04, Pekalangan Utara, Kelurahan Pekalangan, Kota Cirebon. Meski begitu, pejual kue tapel ini merupakan salah satu penjual kue tapel yang sudah ada selama kurang lebih 50 tahun.

Baca Juga:Jalan Sumber-Cirebon Dipenuhi Lubang Besar & Cukup DalamLapangan Kebumen Tidak Terawat

Dalam seharinya ibu lena bisa menjual sebanyak 400 porsi kue tapel. Satu kue tapel ibu lena di bandrol dengan harga 7 ribu rupiah, dan buka setiap hari dari pukul 7 pagi hingga pukul 3 petang.

0 Komentar