TPS Liar Masih Lumrah Ditemui Di Sejumlah Wilayah

0 Komentar

Tumpukan sampah di jalan poros Babakan-Ciledug Kabupaten Cirebon semakin parah. Kondisi tumpukan sampah diperparah, karena masyarakat merasa nyaman membuang sampah sembarangan.

Pemerintah daerah terutama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon terus berperang melawan tempat pembuangan sampah liar yang masih lumrah dijumpai. Sebagai leading sektor, Dinas Lingkungan Hidup terus melakukan penyisiran melalui tim saber sampah setiap harinya.

Namun, keterbatasan armada masih menjadi kendala bagi Dinas Lingkungan Hidup untuk mengoptimalkan pengangkutan sampah. Kepedulian dan kesadaran masyarakat, menjadi salah satu cara agar tps liar tidak terus bertambah.

Baca Juga:Wujud Bakti PMI Pada PemerintahSoroti Masalah Suplai Air Ke Lahan Pertanian

TPS liar di jalan poros Babakan Ciledug dan Pabedilan Ciledug ini, hanya menjadi salah satu titik dari puluhan lokasi TPS liar di Kabupaten Cirebon. Kondisinya setiap hari semakin parah, karena masyarakat dianggap sudah nyaman membuang sampah sembarangan.

Akibatnya, TPS liar pun semakin sulit dikendalikan karena minimnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. Sementara, masyarakat pun diharapkan tidak lagi membuang sampah sembarangan dan menyebabkan kembali munculnya TPS liar.

0 Komentar