Sering Makan Telur Dadar? Ternyata Ini Manfaatnya!

telur dadar
Telur dadar adalah makanan yang enak, terjangkau, dan berprotein tinggi/ foto: Fimela/
0 Komentar

Telur dadar adalah makanan yang enak, terjangkau, dan berprotein tinggi/ foto: Fimela/
Sering Makan Telur Dadar? Ternyata Ini Manfaatnya!

RADARCIREBON.TV – Telur dadar adalah makanan yang enak, terjangkau, dan berprotein tinggi. Pembuatannya juga mudah dibuat di rumah.

Makanan ini tidak hanya untuk kebutuhan program diet saja, tetapi juga memberi tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkannya.

Berapa banyak kalori yang ada dalam makanan ini? 240 kalori di temukan dalam satu telur dadar masala. Dari jumlah tersebut, protein dan karbohidrat masing-masing bertanggung jawab atas 56 dan 18 kalori.

Baca Juga:Coba Buat Sendiri Yuk! Resep Bolu Susu Lembang Anti Gagal!Bermain dan Belajar di Lembang Park Zoo dengan 500 Spesies Hewan

Lemak menyumbang 166 kalori yang tersisa. Satu telur dadar menyediakan sekitar 12% dari kebutuhan kalori harian untuk orang dewasa, yang membutuhkan 2000 kalori per hari.

Untuk makan siang yang substansial, Anda juga bisa menambahkan roti ke telur dadar Anda. Telur dadar dua roti mengandung 356 kalori secara keseluruhan, di mana 151 kalori disediakan oleh dua potong roti.

Saat makanan ini di buat polos tanpa bawang atau sayuran lain itu memiliki 74 kalori per telur. Hidangan ini memiliki 6 g protein, 7 g lemak, dan nol karbohidrat.

Telur dadar masala yang terbuat dari 2-3 telur akan menyediakan 12% dari total kalori (2000 kalori) yang di butuhkan untuk orang dewasa.

Manfaat memakan telur dadar.

1. Sumber Protein

Sembilan asam amino esensial dapat di temukan dalam telur, yang tinggi protein. Telur 50 g terdiri dari 87 kalori dan 6,7 g protein.

Telur adalah sumber protein yang baik untuk orang yang menghindari daging dan makanan non-vegetarian lainnya.

2. Membuat Tulang Lebih Kuat

Dalam hal kalsium, fosfor, dan vitamin D, telur merupakan sumber makanan yang baik. Ketika nutrisi ini di gabungkan dengan protein, tulang di perkuat dan dibangun.

Baca Juga:Lembang Wonderland, Wisata dengan Puluhan WahanaLiburan Yuk Ke Farm House Susu Lembang, Seru Loh!

Mereka sangat membantu untuk mengobati dan mencegah osteoporosis (suatu kondisi medis yang melemahkan tulang dan membuatnya rapuh).

3. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Telur mengandung vitamin B1, yang melindungi neuron, membantu pencernaan karbohidrat, dan membuat sel darah merah, menurunkan risiko tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

4. Baik untuk Penglihatan Anda

Banyak vitamin, termasuk vitamin A, yang penting untuk kesehatan mata dan penglihatan, termasuk dalam telur.

Ini meningkatkan kesehatan mata Anda dan mengurangi tanda-tanda mata kering (suatu kondisi yang mengeringkan mata dengan mencegah pelumasan).

5. Menghindari Kelelahan

Kandungan zat besi telur menjamin aliran oksigen yang stabil dan sehat ke seluruh tubuh, mencegah kelesuan dan kelelahan. Anda dapat tetap waspada dan aktif sepanjang hari dengan bantuannya.

6. Mendorong Penurunan Berat Badan

Karena telur lebih rendah kalori tetapi membuat Anda kenyang lebih lama, telur membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi keinginan untuk ngemil berkalori tinggi.

Bagi mereka yang mencoba menurunkan berat badan, telur dadar rebus, orak-arik, atau bebas minyak lebih di sukai daripada telur dadar goreng atau sajian yang di buat dengan banyak mentega.

Tetapi menambahkan kalori, minyak, dan mentega tidak selalu membantu menurunkan berat badan.

0 Komentar