Tipas Aman dan Nyaman Menggunakan Layanan Jasa Ojek Online

Orang sedang menggunakan layanan ojek online/Gojek
Orang sedang menggunakan layanan ojek online/Gojek
0 Komentar

Orang sedang menggunakan layanan ojek online/Gojek
Tipas Aman dan Nyaman Menggunakan Layanan Jasa Ojek Online

RADARCIREBON.TV – Saat ini, ojek online menjadi salah satu alternatif transportasi yang banyak diminati, terutama di kalangan masyarakat perkotaan.

Selain karena tarif yang cenderung murah, keamanan dan kecepatan juga menjadi dua daya tarik utama ojek online di Indonesia.

Sayangnya, berkendara tidak selalu aman. Seperti yang sering terjadi di TV, banyak modus kriminal baru yang di gunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan melalui cara-cara ilegal.

Baca Juga:Review OPPO A54 Handhpone Berkualitas, Harga 2 Jutaan5 Keunggulan Handphone OPPO Di Bandingkan Merk Lain

Untuk meningkatkan keamanan Anda saat menggunakan gojek, sebaik nya anda mencoba tips berikut ini:

1. Pastikan Aplikasi Aman Atau Gunakan Teman

Ketika Anda ingin menelepon ojek online di malam hari atau pada jam sibuk, anda dapat mencoba menggunakan akun aplikasi teman, kerabat, atau kerabat anda.

Dengan cara ini pemilik akun dapat terus melacak lokasi anda melalui aplikasi yang di gunakan. Jika terjadi kesalahan, orang tersebut dapat menghubungi pihak berwenang se segera mungkin.

2. Perhatikan Plat Nomor Kendaraan

Beberapa driver ojek online di ketahui meminjamkan atau menyewakan akun aplikasi nya kepada orang lain, yang tentu nya sangat berbahaya bagi anda sebagai konsumen.

Tanpa identitas pengemudi yang sebenar nya, akan sulit untuk meminta pertanggungjawaban ketika terjadi kesalahan.

Untuk menghindari nya, pastikan plat nomor yang tercetak pada kendaraan sesuai dengan yang ada di aplikasi. anda dapat menanyakan hal ini langsung kepada pengemudi setelah memesan.

3. Jadilah Pengguna yang Cerdas dan Tegas

Sebagai pengguna ojek online, anda juga bertanggung jawab langsung atas keselamatan Anda sendiri. Oleh karena itu, jadilah pengguna yang cerdas dan tegas. Mengharuskan pengemudi untuk mematuhi semua rambu lalu lintas.

Baca Juga:Daftar Harga Handphone OPPO Favorit Terbaru Maret 2023Harga Handphone Samsung Paling Laris Terbaru Maret 2023

Anda harus menolak dengan tegas jika pengemudi menawarkan layanan “selama anda sampai di sana dengan cepat”, seperti mengemudi di trotoar atau jalur bus, melanggar rambu, dan pergi ke arah yang berlawanan.

Jika pengemudi tetap melakukan berbagai pelanggaran meski sudah di peringatkan, anda bisa langsung mengajukan keluhan ke perusahaan manajemen. Hindari berdebat langsung dengan pengemudi di jalan.

Untuk aman nya, jangan gunakan perhiasan berlebih di jalan. Masuk kan perhiasan anda ke dalam saku, tas, atau dompet dan letakkan di antara anda dan pengendara.

5. Jangan Ragu Untuk Melapor Jika Terjadi Sesuatu

Belum lama ini, sejumlah kasus pengemudi ojek online diketahui melakukan pelecehan seksual dan memaki penumpang. Sehubungan dengan hal tersebut, tidak perlu ragu untuk segera melaporkannya kepada pihak manajemen perusahaan.

Jika menyangkut bidang hukum pidana, anda mungkin ingin membicarakan nya dengan manajemen terlebih dahulu sebelum membawa pelakunya ke pengadilan.

Berikut beberapa tips yang bisa anda praktikkan agar tetap aman saat menggunakan. Selain itu, untuk perlindungan ekstra saat menggunakan jasa ojek online, Anda juga bisa menggunakan asuransi mobil dari ACA yang selalu memberikan pelayanan yang profesional, handal dan terpercaya.

Itulah beberapa tips aman memakai jasa layanan ojek online, semoga bermanfaat.

0 Komentar