Kampus Swasta di Purwokerto. Baguskah?

Foto: twitter/@Sitoneizer
Foto: twitter/@Sitoneizer
0 Komentar

Foto: twitter/@Sitoneizer

RADARCIREBON.TV- Universita di Purwokerto swasta, baguskah?  Banyak yang berpikir bahwa sekolah yang bukan dari pemerintah itu punya track record yang kurang. Tak jarang ketika musimnya pendaftaran perguruan tinggi, orang-orang banyak memilih perguruan tinggi negeri. Akibatnya kampus swasta menjadi sepi peminat.

Akan tetapi tidak berlaku di kota pelajar ini. Universitas swasta di Purwokerto punya segudang prestasi dan tidak kalah saing dengan kampus top negerinya. Kira-kira ada kampus swasta apa saja yang ada di Purwokerto?

Pertama, Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Di singkat ITTP kampus swasta ini nyata berada di peringkat yang membanggakan. Besaran biaya kuliah mulai dari 4 sampai 6 juta pertahun (tergantung prodi yang di pilih), mahasiswa di sini berjumlah 4282 dengan tenaga pengajar keseluruhan 151 orang.  ITTP berdiri sejak tahun 2002 yang di kelola oleh Yayasan Pendidikan Telkom di bawah kendali PT Telkom Indonesia.

Baca Juga:Ingin Lanjut Kuliah? Berikut Daftar Kampus di Purwokerto Yang Bisa Jadi PilihanKampus di Purwokerto: Ada Yang Buka Pendaftaran?

Ke dua, Universitas Amikom Purwokerto.

Menjadi kampus pertama yang mempelopori berkembangnya kampus swasta di Purwokerto, namun baru di resmikan tahun 2019. Program studi yang di tawarkan di sini yaitu S1 Informatika, sistim informasi, teknologii informasi, dan bisnis digital.

Ke tiga, Universitas Muhammadiyyah Purwokerto.

UMP, begitu di singkat, memiliki banyak pilihan fakultas, seperti: Fakultas pendidikan, fakultas ekonomi, fakultas hukum, fakultas Psikologi, dan masih banyak lagi.

Ke empat, Univesitas Wijaya Kusuma Purwoketo.

Berdiri tahun 1980, kampus ini di kelola sepenuhnya oleh Yayasan Wijayakusuma. Ada banyak pilihan program studi dan sebagian besar sudah terakreditasi B.

Ke lima, untuk Anda yang tertarik dunia kesehatan, Politeknik Yapermas Banyumas solusinya.

Tersedia program studi keperawatan dan rekam medis untuk jenjang diploma III, akuntansi dan sektor publik dan teknologi laboratorium medis untuk jenja ng diploma IV.  Politeknik ini sudah terakreditasi B untuk tiap jurusan.

Ke enam, Sekolah Tinggi Teologi Diakonos.

Yang ingin memperdalam ilmu ketuhanan dan spiritualits lainnya, Diakonos adalah tempat yang cocok untuk Anda. Berdiri sejak tahun 2002, sekolah ini di kelola sepenuhnya oleh Yayasan Pohon Kasih Jakarta.  Untuk pilihan studi sekolah ini terbagi menjadi dua, yaitu S1 Agama Kristen dan ilmu teologi dengan akreditasi baik.

0 Komentar