Kampus di Purwokerto: Ada Yang Buka Pendaftaran?

Foto: Instagram/@purwokertokeren
Foto: Instagram/@purwokertokeren
0 Komentar

Foto: Instagram/@purwokertokeren
Kampus di Purwokerto: Ada Yang Buka Pendaftaran?

RADARCIREBON.TV- Kampus di Purwokerto bisa jadi kampus impian buat yang mau lanjut studi nih. Saking banyaknya universitas di kota ini, gak heran kalau Purwokerto sampai dijuluki sebagai kota pelajar. Dari negeri hingga swasta, semuanya bergengsi dan patut dipertanggung jawab kan.

Kemudian, ketika kamu memilih kampus di Purwokerto, kamu bisa juga sekalian liburan karena beberapa kampusnya ada yang dekat dengan objek wisata. Wih, cari ilmu sambil refreshing dong.

Buat kamu yang masih bingung, ini dia beberapa kampus di Purwokerto:

Baca Juga:Wisata Ciamis: Ada Dusun Sakral Banget!Ini Loh 4 Wisata Ciamis Teranyar 2023!!

  1. Universitas Jendral Soedirman (UNSOED)

Berada di rangking 1 kampus top se Banyumas, ke 27 Universitas terbaik se Indonesia, dan 822 kampus top se dunia ini membuat namanya patut diperhitungkan sebagai tujuan studi kalian. Berlokasi di Jalan  HR. Boenyamin No. 708 Purwokerto, nyatanya kampus ini sudah terakreditasi A. keren bukan?

Lalu, untuk bisa mendaftar ke sini, UNSOED membuka tiga jalur, yaitu jalur rapor atau sekarang dikenal dengan SNBP, ada jalur tes atau SNBT, dan jalur mandiri (UM).  Jangan khawatir jurusanmu gak ada di sini, sebab UNSOED memiliki kurang lebih 12 fakultas dan 1 program pascasarjana.

So, jangan ragu mendaftar ke sini ya!!

  1. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto

Next, ada IAIN Purwokerto. Kampus yang kental dengan nuansa religi ini cocok untuk kamu yang ingin menlanjutkan studi sambil memperdalam ilmu agama.

Di sini ada banyak jurusan yang ditawarkan yang ke dalam beberapa fakultas. Akreditasi BAN-PT B, nih. Tentunya IAIN Purwokerto membuka tiga jalur masuk. Yaitu jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan jalur Mandiri. Yang mau kepoin tempatnya, bisa ke Jl. Jend. A. Yani 40, Purwokerto.

Selanjutnya, ingin studi pendidikan? IAIN ada yang namanya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Ilmu ekonomi? Ada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Fakultas Syariah (FS).

Suka dengan ilmu kemasyarakatan? Kampus ini punya Fakultas Dakwah, serta Fakultas Ushuluddin dan Humaniora. Satu lagi IAIN Purwokerto juga membuka program pascasarjana. Lengkap banget deh pokoknya.

Gak mesti jauh-jauh ke Semarang, cukup daftarkan diri kamu di sini yang beralamat di Jl. Pertiwi, Mersi, Kec. Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Baca Juga:Penasaran Mewahnya Interior Toyota Agya 2023? Selengkapnya Di SiniNewToyota Agya 2023 Hybrid: Siap Geser Brio

Kemumdian, ada tiga jalur yang dapat kamu ikuti untuk mendaftar: seperti jalur Sipenmaru Mandiri Jalur Prestasi, Sipenmaru Jalur PMDP, dan Sipenmaru Bersama (Simama).

Belum selesai, sekolah ini punya banyak program studi, seperti:

  • Diploma III
  • Sarjana Terapan
  • Program Alih Jenjang/ D IV
  • Program Profesi
  • Program Pascasarjana
  1. Institut Teknologi Telkom Cabang Purwokerto (ITTP)

Mana suaranya Gen-Z? ini dia kampus dengan fokus studi bidang teknologi. Institut Teknologi Telkom hadir di Purwokerto. Berlokasi di alamat  Jl. D.I Panjaitan No.128, Purwokerto.

Berdiri sejak tahun 2002, main focus dari sekolah swasta ini yaitu pada Healthcare, Tourism, Agro Industry, dan Small Medium Enterprise.

Untuk yang penasaran, ITTP ini memiliki tiga fakultas, yaitu Fakultas Teknik Telekomunikasi dan Elektro, Fakultas Informatika, serta Fakultas Rekayasa Industri dan Desain.

Eits, ITTP lagi buka pendaftraran terbuka loh! segera daftarkan diri kamu.

  1. Universitas Amikom Purwokerto

Masih ranah teknologi, Purwokerto punya kampus andalannya di Jl. Letjen Pol. Sumarto.

Amikom hadir dengan 2 fakultas, yakni fakultas ilmu komputer, dan fakultas ilmu sosial  dan bisnis.

Kamu dapat memilih jenjang studi kamu, karena di sini terdapat jenjang D III dan S 1.

,

 

0 Komentar