Ini dia 4 Rekomendasi Wisata Cilacap Paling Hits

Hutan Payau Cilacap
Hutan Payau Cilacap (visitjawatengah.jatengprov.go.id/)
0 Komentar

benteng pendem salah satu tempat wisata cilacap
Ini dia 4 Rekomendasi Wisata Cilacap Paling Hits

RADARCIREBON.TV – Cilacap adalahsalah satu kabupaten yang terletak di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Cilacap ini selain terkenal dengan logat bahasa Jawa Ngapaknya Cilacap juga memiliki banyak tempat wisata yang hits dan sayang sekali jika dilewatkan. Mau tau apa aja tempat wisata Cilacap yang instagramable?

Tempat berwisata di Cilacap sangat banyak dan beragam. Tempat wisata di Cilacap juga memiliki pemandangan yang bagus serta sangat cocok bagi anda yang suka foto-foto untuk diunggah ke media sosial seperti instagram.

Ada banyak sekali tempat yang cocok untuk jalan-jalan di Cilacap. Mulai dari wisata alam hingga tempat untuk piknik bersama keluarga semuanya ada di Cilacap. Menawarkan pemandangan yang menarik, membuat para wisatawan luar daerah ingin mengunjungi Cilacap. Wisata Cilacap wajib menjadi rencana liburan kalian selanjutnya.

Baca Juga:Awas Nambah! 4 Kuliner Sumedang Ini Bikin NagihHarga Toyota Rush Bekas Tidak Bikin Kantong Kering!

Gunung Selok memiliki  pemandangan yang indah dan memanjakan mata. Gunung Selok merupakan wilayah perbukitan wilayah homogeny. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan serta memiliki pemandangan laut selatan dan pesawahan di bawahnya.  Lokasi Gunung Selok terletak  di Desa Adipala, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

  1. Pantai Kalipat
Pantai Kalipat (instagram.com/explore_cilacap)
Ini dia 4 Rekomendasi Wisata Cilacap Paling Hits

Jika sebelumnya sudah ada gunung, maka tempat wisata selanjutnya yaitu pantai. Pantai merupakan tempat wisata favorit bagi banyak orang. Pantai Kalibat menjadi salah satu rekomendasi pantai yang wajib dikunjungi di Cilacap. Berada di pulau Nusakambangan Kecamatan Tambakreja, Kabupaten Cilacap membuat para wisatawan harus menyebrang ke pulau ini menggunakan perahu dari dermaga Seleko Cilacap. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan mempesona, cocok banget untuk healing!

Selain gunung dan pantai, tempat wisata selanjutnya yang direkomendasikan adalah Hutan Payau. Terletak di Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap membuat banyak wisatawan berbondong-bondong mengunjungi lokasi ini karena memiliki pemandangan yang spektakuler. Hutan payau sama seperti hutan mangrove. Jadi selain menjadi objek wisata, tempat ini juga berfungsi untuk mencegah abrasi.

  1. Curug Mandala
Curug Mandala (instagram.com/explore_cilacap)
Ini dia 4 Rekomendasi Wisata Cilacap Paling Hits

Curug Mandala menjadi lokasi air terjun populer yang ada di Cilacap. Berada di Desa Mendala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah Curug Mandala selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Tepat di bawah aliran air Curug Mandala membentuk sebuah kolam. Pengunjung bisa berenang di area tersebut, apalagi ketika airnya jernih terasa dingin dan menyegarkan. Cocok untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang memusingkan.

Cilacap memiliki banyak sekali destinasi berwisata yang wajib dikunjungi. Mulai dari gunung hingga curug semua ada di Cilacap. Itulah 4 wisata Cilacap yang hits dan pastinya instagramable. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini jika sedang berada di Cilacap.

 

0 Komentar