Pantai Menganti Kebumen Wisata Indah nan Mempesona

manganti
kebumen
0 Komentar

RADAR CIREBON TV – Pantai Menganti Kebumen sudah cukup populer bagi sebagian orang yang hobi pergi berlibur. Keindahan pantai yang asri dan sejuk menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan.

Kawasan ini terkenal dengan banyaknya tempat wisata terutama wisata alam seperti pantai, air terjun, perbukitan, waduk, goa dan masih banyak lagi.

Salah satu wisata alam yang banyak dimiliki Kabupaten Kebumen adalah pantai.

Baca Juga:Pasar Tegalgubug Kebanggaan Nasional, Terbesar Se Asia Tenggara10 Makanan Khas Cirebon yang Lezat, Dari Mulai Empal Gentong Sampai Sate Kalong

Bagian selatan Kebumen berada tepat di sebelah pantai, sehingga banyak terdapat pantai yang indah dan menawan di Kabupaten Kebumen.

Salah satu pantai Kebumen dengan pemandangan indah dan memanjakan mata adalah Pantai Menganti.

Pantai Menganti sendiri terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Jarak menuju pantai Menganti dari pusat kota Kebumen cukup jauh yaitu sekitar 40 km.

Perjalanan Menuju Pantai Menganti

Perjalanan membutuhkan keberanian yang tidak sedikit karena medan nya terdiri dari perbukitan, sehingga harus berhati-hati saat berkunjung.

Saat berkendara menuju pantai ini anda akan melihat pemandangan hijau pepohonan di kanan dan kiri jalan.

Biaya masuk Pantai Menganti sangat ramah kantong, anda hanya membutuhkan tiket sebesar Rp 15.000.

Dengan harga tiket sudah termasuk biaya parkir, sangat terjangkau bukan?

Baca Juga:10 Oleh-Oleh Nikmat Makanan Khas Cirebon yang Wajib Anda Beli Ketika Berkunjung5 Rekomendasi Tempat Nasi Jamblang Favorit Makanan Khas Cirebon

Pantai Menganti sudah memiliki tempat parkir mobil yang sangat luas, sehingga cocok menjadi tujuan liburan bersama keluarga atau teman.

Tiba di Pantai Menganti adalah pemandangan yang harus di lihat.

Pantai Menganti memiliki air laut yang jernih dan pasir pantai yang putih membuat pantai ini menjadi salah satu pantai terindah di Jawa Tengah.

Saat berkunjung ke Pantai Menganti, Anda tidak hanya akan di suguhi pemandangan pantai, tetapi juga pemandangan alam perbukitan bebatuan.

Selain itu, anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset dari pantai ini.

Ada banyak tempat untuk dinikmati, mulai dari balon udara, sepeda gantung, Bukit Sigatel yang ramah pendaki, dan tanjung batu bata.

Pantai Menganti juga memiliki jembatan merah yang menarik bagi yang ingin berfoto.

Selain itu, Pantai Menganti juga menawarkan tempat perkemahan yang menghadap ke laut dan perbukitan. Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi pantai ini? 

0 Komentar