3 Rekomendasi Wisata Baturaden Purwokerto – Harga Tiket 2023

gunung slamet
Pendakian Gunung Slamet/ foto: Alinea.id/
0 Komentar

Pendakian Gunung Slamet/ foto: Alinea.id/

RADARCIREBON.TV – Sebelah utara Kota Purwokerto yang terletak persis di lereng Gunung Slamet adalah Kecamatan Baturaden. Baturaden sering disebut sebagai “Baturaden Purwokerto”, padahal jaraknya hanya 7,5 km dari Purwokerto.

15 kilometer memisahkan inti Kota Purwokerto dari Baturaden. Purwokerto memiliki banyak tempat wisata seru yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Berikut 3 tempat wisata menakjubkan di lingkungan ini . Apa saja destinasi wisata di Baturaden Purwokerto yang bisa kamu datangi? Ini dia!

Baca Juga:4 Wisata Populer Baturaden, Kesini Yuk!Sudah Pada Tau? Ini Asal Muasal Baturaden

Kolam Renang GWK Baturaden

Wahana air tersedia di objek wisata GWK Baturaden. Destinasi wisata ini baru selesai pada tahun 2019, menjadikannya wisata terbaru di Kecamatan Baturaden Kota Purwokerto.

Tepatnya di Jalan Raya Baturaden, Km. 10, Karang Mangu, Dusun III, Karangtengah, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Anda akan menemukan Kolam Renang GWK.

Di hari kerja Anda hanya membayar 10 ribu untuk tiket masuk, akhir pekan dan hari libur Anda membayar 15 ribu rupiah untuk berenang di GWK. Jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Goa Sarabadak

Tidak pernah berakhir, Goa Sarabadak adalah salah satu tujuan wisata khas di Purwokerto yang menarik pengunjung lokal.

Masih ada, lebih tepatnya di dalam Kompleks Wisata Baturaden. Untuk mencapai Goa Sarabadak, Anda harus menempuh jarak 2,5 kilometer dengan berjalan kaki dari Pancuran Pitu Baturaden. Namun, lebih baik menggunakan sepeda motor.

Titik temu pancuran air hangat Baturaden dengan air dingin yang menyebabkan bebatuan di sekitar goa menjadi tercemar dan berubah warna menjadi kuning keemasan adalah objek wisata Goa Sarabadak.

Goa Sarabadak dapat ditemukan khususnya di Ketenger, Baturaden, Dusun Telu Kalipagu, Kabupaten Banyumas, Kawasan Wisata Baturaden Jawa Tengah.

Baca Juga:Bandingkan! Pilih Mana AMD atau Intel Processor?Cobain Deh! Resep Telur Dadar Ala Gordon Ramsay

Anda hanya perlu merogoh kocek 3 ribu rupiah untuk membeli tiket masuk Goa Sarabadak. Goa Sarabadak buka dari pukul 7 pagi hingga 3 sore.

Pendakian Gunung Slamet

Luangkan waktu liburan Anda untuk menjelajahi Gunung Slamet jika Anda menyukai tracking. Gunung tertinggi di provinsi Jawa Tengah adalah Gunung Slamet yang berada di Purwokerto. Butuh beberapa waktu untuk mencapai puncak tersebut.

Wisatawan selalu menganggap Gunung Slamet menarik, dan masyarakat sekitarnya telah lama bangga akan hal tersebut.

Tiket masuk wisata ini yaitu 5 ribu/ orang, dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.***

0 Komentar