Keluarga yang Tinggal di Kolong Jembatan Dievakuasi ke Balai Desa

0 Komentar

Satu keluarga yang nyasar asal Ciamis Jawa Barat, di kolong jembatan sungai erang Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, akhirnya dievakuasi ke kantor Balai Desa Kalierang Bumiayu. Bahkan, kepala rumah tangga yang bawa empat anaknya kini, akan dipekerjakan di rumah sakit swasta di Bumiayu.

Satu keluarga dengan 4 anak balitanya asal Ciamis Jawa Barat, yang selama satu bulan tinggal di kolong jembatan sungai erang, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, akhirnya di evakuasi pihak Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu, ke kantor balai desa setempat.

Menurut Kades Kalierang, Irma Hamdani, bahwa keluarga Andi bersama istrinya membawa empat anaknya yang masih balita, untuk sementara waktu tinggal di kantor desa. Hal ini karena kolong jembatan yang ditempati, di sungai erang, rawan banjir, yang bisa mengancam jiwa satu keluarga tersebut.

Baca Juga:Hadapi Mudik 2023, Daop 3 Siapkan KA TambahanArea Sungai Jadi TPS

Sementara pihak Rumah Sakit Aminah Muhammadiyah Bumiayu, yang mendatangi keluarga Andi. Berencana akan memberikan pekerjaan yang layak, sehingga Andi bisa menafkahi keluarganya.

Sementara Andi merasa bersyukur dan berterima kasih banyak kepada masyarakat, pihak Desa Kalierang dan Rumah Sakit Aminah Muhammadiyah Bumiayu. Harapannya kehidupan keluarganya yang nyasar hingga Bumiayu, bisa lebih baik.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Andi bersama istrinya Santi, serta empat anaknya, terpaksa tinggal di bawah kolong jembatan sungai erang, setelah merantau dari Ciamis ke Tegal, tidak mendapatkan pekerjaan dan kehabisan ongkos, sehingga harus menetap di kolong jembatan sungai erang.

0 Komentar