Tak Ada Lawan! Ini 4 Kuliner Bandung Legendaris yang Nge-Hits

Tak Ada Lawan! Ini 4 Kuliner Bandung Legendaris yang Nge-Hits
Mi Naripan salah satu kuliner Bandung legendaris/ foto: GoTravelly/
0 Komentar

Mi Naripan salah satu kuliner Bandung legendaris/ foto: GoTravelly/

RADARCIREBON.TVBandung terkenal dengan kulinernya yang sayang untuk dilewatkan selain kekayaan wisata alamnya. Di kota kembang ini, kalian bisa menikmati kuliner Bandung legendaris yang sangat populer.

Berikut 4 kuliner Bandung legendaris yang harus kalian cicipi!

Mie Naripan (1965)

Jika Anda penikmati mie, Anda harus mencoba Mie Naripan, salah satu kuliner terbesar di Bandung. Pengunjung Mie Naripan selalu mencari mie yamin yang non halal. Jangan kaget jika Anda menemukan antrian panjang di kafe yang tampak sederhana ini.

Selain mie, ada juga yahun, nasi goreng, bihun, sop bakso, dan bubur ayam. Porsinya sangat besar selain luar biasa. Cocok dimakan saat perut keroncongan.

Baca Juga:Awass!! Jangan Sampai Lewati 2 Wisata Bandung Ciwidey Ini!Yuk Tampil Stylish dengan 3 Produk Erigo Ini!

Toko You (Sejak 1947)

Para pecinta kuliner legendaris sudah mengincar lokasi ini sejak Indonesia merdeka. Dulu bernama Het Snoephoekje sebelum berganti menjadi Toko You. Dekorasi khas Toko You menciptakan kembali nuansa Bandung tempo dulu.

Pilihan masakan di sini masih sama enaknya seperti saat pertama kali dibuka. Nasi goreng, rawon, ayam mentega, dan banyak pilihan menu khas China menjadi menu andalan yang bertingkat. Menu steaknya pun tersedia, dan rasanya tetap melegenda seperti dulu.

Sumber Hidangan (Sejak 1929)

Lokasi ini juga menjadi salah satu stan kuliner paling legendaris di Bandung. Tidak ada colokan listrik, apalagi WIFI, yang di inginkan semua orang di lokasi ini dengan tetap mempertahankan nuansa masa lalu.

Anda bisa menikmati roti, es krim, minuman ternama, dan sejumlah menu pokok “Sumber Hidangan”. Karena siraman kuahnya yang sangat khas dan benar-benar memberikan cita rasa yang asli pada tampilannya, beef steak menjadi menu favorit para food enthusiast di Sumber Hidangan.

Bandoengsche Melk Centrale (Sejak 1928)

BMC yang juga di kenal dengan nama Bandoengsche Melk Centrale ini merupakan perusahaan yang sudah berjualan seafood di Bandung sejak tahun 1928.

Ternyata, BMC ini di dirikan oleh oknum Belanda yang ingin melebarkan sayap usahanya setelah sukses membangun perkebunan di kawasan Lembang, Jawa Barat. .

Sampai saat ini, BMC secara konsisten menawarkan yoghurt, milkshake, es krim, dan suguhan lezat lainnya yang tercantum di menu-menu pilihan mereka.***

0 Komentar