Inilah Deretan Tol Terpanjang di Jawa

0 Komentar

tol cipali (foto: Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR)

RADARCIREBON.TV – Berikut ini terdapat info mengenai tol terpanjang yang berada di Jawa.

Jalan tol merupakan jalan umum yang menghubungkan berbagai daerah yang terhubung dengan membayar sejumlah tarif.

Melewati jalan tol untuk berpindah antar daerah adalah suatu hal yang lumrah untuk di lakukan oleh pengguna jalan. Apalagi, bagi yang terbiasa melakukan mobilitas ke luar kota dan di haruskan berpindah secara cepat.

Baca Juga:6 Tol Terpanjang di Indonesia: Nomor 3 Paling Panjang, Loh!Mudik Lewat Tol Pasuruan Probolinggo, Cek Tarifnya di Sini

Tidak hanya untuk membantu pengguna jalan, sektor perekonomian pun juga meningkat.

Alasannya karena dengan adanya jalan tol, bisa membantu lalu lalangnya pengguna jalan sehingga dapat memakmurkan deretan kuliner, wisata, juga akomodasi yang ada pada daerah yang di tuju tersebut.

Dari berbagai macam tol di Indonesia, terdapat tol yang mempunyai ukuran yang panjang dan pulau Jawa termasuk ke dalamnya.

Kira-kira tol apa saja, ya?

Berikut ini daftarnya

  • Tol Getaci

Urutan pertama adalah Getaci. Tol ini mempunyai panjang sekitar 206,65 km yang terdiri dari seksi 1 Junction Gedebage – Garut Utara sepanjang 45,20 km; seksi 2 Garut Utara – Tasikmalaya dengan panjang 50,32 km.

Lalu di seksi 3 Tasikmalaya – Patimuan sepanjang 76,78 km serta seksi 4 Patimuan – Cilacap dengan panjang 34,35 km.

  • Tol Cipali

Tol ini termasuk ke dalam Tol Trans Jawa dengan panjang sekitar 116 km serta termasuk ke dalam daftar tol terpanjang yang berada di Pulau Jawa yang melintasi Cikopo, Subang, Purwakarta, serta Palimanan.

  • Tol Jakarta Merak

Jalur yang melintasi Kota Jakarta bagian barat, Tangerang, Serang, dan Cilegon ini mempunyai panjang sekitar 98 km. selain itu, tol ini juga menghubungkan Jakarta dengan Pelabuhan Merak.

Baca Juga:Kuy Cobain, Cirebon Bandung Via Tol CisumdawuSEGINI Tarif tol Semarang Demak

  • Tol Solo Ngawi

Lintasannya yaitu Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, serta Kabupaten Ngawi dengan panjang sekitar 90km.

  • Tol Jakarta Cikampek

Tol dengan panjang sekitar 83 km ini, menjadi akses menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur dari tujuan Jakarta. ***

0 Komentar