Konsep Menarik dari Alun Alun Purbalingga, Estetik!

Alun alun Purbalinga punya konsep menarik/ radar banyumas
Alun alun Purbalinga punya konsep menarik/ radar banyumas
0 Komentar

Alun alun Purbalinga punya konsep menarik/ radar banyumas

RADARCIREBON.TV – Tempat nongkrong dan ngumpul yang paling cocok di kunjungi kala berada di suatu daerah ialah alun-alun, dan jika sedang di daerah Jawa Tengah, sobat jangan lupa nih untuk mampir di alun alun Purbalingga

Alun alun Purbalingga, menjadi salah satu kawasan luas dan ramai di sini. Baik weekday, apalagi weekend, menjadi tempat dan destinasi favorit masyarakat untuk sekadar jajan atau mengajak anak-anak bermain.

Alun alun dalam makna harfiah katanya, berasal dari bahasa Jawa yakni aloen aloen, yang berarti lapangan luas dan terbuka.

Baca Juga:Wah-wah! Ini Nih HP Gaming Terbaru 2023, Joss!Harga Ramah Spek Mewah! Ini Handphone Gaming Murah yang Rekomended

Alun-alun sendiri merupakan ruang terbuka yang luas, untuk tempatnya bisa berumput dan kebanyakan bakal di kelilingi jalanan yang dapat di fungsikan masyarakat sebagai tempat melakukan beragam aktivitas.

Hampir di setiap kota, selalu ada fasilitas alun-alun sebagai tempat yang ikonik dan ramai. Lalu, di mana lokasi alun alun Purbalingga?

Lokasi dan Fasilitas Alun Alun

Bertempat di Jl. Jend. Sudirman, Purbalingga Lor, Purbalingga, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia, 53311. Lokasi ini jadi salah satu destinasi liburan murah keluarga.

Alun-alun Purbalingga layaknya alun-alun pada umumnya. Terletak di pusat kota, di mana tempat ini berbentuk persegi dengan area lapang di tengahnya.

Tanah lapangnya tersedia area rerumputan, dengan sebagian area berlantai. Di mana berfungsi sebagai area tiang bendera dan area upacara saat peringatan hari tertentu.

Di sekeliling alun-alun, juga terdapat pohon Glodokan tiang yang tinggi menjulang. Memang tidak tampak rimbun, namun pemandangan hijaunya cukup menyejukkan mata.

Area alun-alun dan jalan raya, dekat berbatasan dengan paving yang bermotif unik. Sebagai area pejalan kaki dan area jogging pengunjung di pagi atau sore hari.

Baca Juga:Ajib di Kelasnya! Ini Rekomendasi Handphone Gaming TerbaikPurbalingga dan Potensi Wisata Menarik di Sekitarnya, Wih!

Berbagai ornamen banyak tersedia dan mengisi area sekitar alun-alun. Wisatawan dan sobat dapat berfoto di beberapa spot, termasuk juga spot bertuliskan “Alun-alun Purbalingga” di bagian depan alun-alun.

Wahana Anak dan Kuliner Malam

Menyajikan wahana permainan anak yang ramah, taman kota alias alun alun ini selalu ramai di kunjungi anak-anak.

Pasalnya, ada banyak wahana permainan untuk anak-anak. Seperti odong-odong, mobil ATV mini, sepeda hias, hingga skuter mini. Pengunjung bisa menyewa berbagai permainan ini dengan durasi waktu tertentu.

Di sini, anak-anak juga dapat berputar di kawasan alun-alun. Jangan khawatir sobat, karena anak-anak dapat langsung di awasi oleh orang tua. Dan arena bermain anak-anak ini jauh dari jalan raya, sehingga lebih aman

Juga apalagi kalau malam tiba, alun alun ini bakal ramai di isi para penjual dan pedagang yang beraneka ragam, mulai dari makanan, aksesoris dan lainnya.

Fasilitas lainnya yakni tersedia wifi gratis, beberapa kursi untuk istirahat dan duduk, serta alun-alun ini juga suda menyediakan jalur kursi roda.

Tentunya, untuk masuk ke sini sangat murah dan ramah kantong, karena freee dan buka selama 24 jam.

0 Komentar