Seperti Amerika, Green Canyon Tempat Wisata Ciamis yang Populer!

green canyon
foto: instagram/pesona.indonesia/
0 Komentar

Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata Ciamis terpopuler/ foto: instagram/pesona.indonesia/

RADARCIREBON.TV – Salah satu keunggulan Indonesia yang memiliki tempat wisata Ciamis dengan keindahan alam yang luar biasa. Green Canyon merupakan salah satu keindahan alam terbuka yang wajib di lihat.

Salah satu cara melepas penat di tengah kesibukan adalah dengan menghabiskan waktu di luar menghirup udara bersih, mendengarkan suara gemercik air, dan menikmati hangatnya mentari.

Baca Juga:Ini Dia, 3 Kedai Hucap Makanan Khas Kuningan Jawa Barat yang Terkenal!Yuk Menginap di KHAS Hotel Tegal – Harga & Fasilitas

Green Canyon merupakan wisata alam berbentuk sungai yang masuk ke dalam gua dan di kelilingi oleh dua buah bukit berbatu.

Hiasan tetesan air yang mengalir di pintu masuk goa menciptakan kesan hujan abadi dan kesempurnaan keindahan alam.

Gua Cukang Taneuh, Batu Tengah, Batu Payung, dan Princess Spa hanyalah sebagian kecil dari objek wisata yang ada di kawasan ini, yaitu di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Daya Tarik

Green Canyon menawarkan berbagai kegiatan wisata, termasuk berperahu untuk orang yang hanya ingin melihat pemandangan, berenang, body rafting, lompat tebing, dan penjelajahan untuk orang yang ingin melakukan tugas yang menantang.

Obyek wisata ini awalnya dikenal oleh masyarakat Sunda sebagai Cukang Taneuh. Namun, ketika seorang turis Prancis menamai wisata ini, julukan “Green Canyon” mulai menyebar secara online. Pada tahun 1993, seorang pria bernama Bill John menemukan situs Green Canyon.

Padahal Cukang Taneuh sendiri mengacu pada Jembatan Tanah dan terkenal oleh penduduk setempat. Penjelasannya adalah bahwa masyarakat biasanya menggunakan jembatan penyeberangan sebagai akses jalan.

Meskipun awalnya sederhana, tempat wisata Ciamis ini tetap memancarkan pesona dan keindahan. Tempat ini di kabarkan sangat menyerupai Grand Canyon di Amerika Serikat.

tempat wisata ciamis/ foto: instagram/ciwayangbodyraftingpangandaran/

Baca Juga:Harus Kesini Sih, Hotel Purbalingga Ini Terbaik Bintang 4!Capek Berkendara? Ini Dia Hotel Tegal yang Dekat dari Pintu Tol

Terdapat 3 spot wisata di tempat ini yaitu, Body Rafting, Susur Sungai, dan Lompat Tebing. Tempat wisata Ciamis ini juga memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap seperti, area parkir, warung jajanan, mushola, perahu wisata, fasilitas perlengkapan untuk body rafting, tempat oleh-oleh dan juga penginapan.

Rute Perjalanan

Perjalanan sejauh 27 kilometer menuju terminal Cijulang dari terminal Pangandaran yang memakan waktu sekitar 40 menit dengan mobil ini dapat di akses oleh para pemudik yang menggunakan angkutan umum.

Setelah itu, pengunjung bisa menyewa ojek atau menyewa mobil untuk menuju Dermaga Ciseureuh dari terminal Cijulang yang memakan waktu sekitar 5 menit.

Angkutan umum beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.00 WIB dari terminal Pangandaran menuju Cijulang, dan sebaliknya dari pukul 05.00 WIB hingga 16.00 WIB dari terminal Cijulang menuju terminal Pangandaran.

Green Canyon buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore namun, di hari jumat buka mulai pukul 1 siang hingga 4.30 sore.

Untuk mengunjungi tempat ini, di sarankan berkunjung pada musim kemarau, karena saat musim hujan permukaan sungai akan naik.

Nah, itulah informasi lengkap mengenai tempat wisata Ciamis Green Canyon.***

0 Komentar