DKPP Ambil Sampel Bahan Makanan

0 Komentar

Menjelang bulan suci ramadan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cirebon menggelar sidak bahan makanan ke sejumlah pasar tradisional dan modern. Petugas mengambil sampel berbagai makanan untuk di uji guna mengantisipasi ada kandungan formalin.

Menjelang datangnya bulan suci ramadan, dan memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat terkait bahan pangan yang dikonsumsi, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cirebon menggelar sidak bahan makanan ke sejumlah pasar tradisional maupun pasar modern.

Dalam sidak tersebut, petugas menyisir sejumlah pedagang di pasar tradisional dan modern, dengan melakukan pemeriksaan dan mengambil bahan pangan untuk diuji sampel.

Baca Juga:Dinas PUTR Kab. Cirebon Memulai Pemeliharaan Rutin Jalan Ogoh Ogoh 2023

Bahan pangan yang diambil untuk uji sampel, diantaranya. Seperti daging, ikan, buah kurma, kolang kaling dan berbagai sayuran yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat terutama untuk kebutuhan selama bulan suci Ramadhan. Sehingga makanan bisa dipastikan tidak ada yang beresiko membahayakan kesehatan.

Dari hasil sidak bahan pangan tersebut, petugas tidak menemukan bahan makanan yang mengandung formalin. Dan kebutuhan pangan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

0 Komentar