Dieng Wonosobo: Wisata Negeri di Atas Awan Dataran Jawa Tengah

Dieng Wonosobo: Wisata Negeri di Atas Awan Dataran Jawa Tengah
dieng wonosobo (YouTube Bobo Cantik)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berkunjung ke daerah Jawa Tengah rasanya sayang jika melewatkan tempat wisata Wonosobo yang satu ini, yaitu Dieng Wonosobo.

Tempat wisata yang berada di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ini memang mampu memukau mata para pengunjungnya.

Bagi yang ingin berkunjung kesini, jangan lupa menyiapkan pakaian hangat karena suhunya di pagi hari bisa mencapai 00C, lalu di siang hari bisa mencapai 12 hingga 200C saat siang hari, sementara saat malam hari bisa mencapai 6 hingga 100C.

Baca Juga:Ojo Kelalen, Cobain 5 Kuliner Wonosobo IniKampung Gajah Wonderland: ‘Kini Tinggal Kenangan’

Dalam balutan eloknya pemandangan yang di tawarkan, Dieng Wonosobo memiliki beberapa tempat wisata yang bisa di kunjungi.

Berikut daftarnya

  • Telaga Warna

Konon, tempat ini menyimpan legenda di dalamnya, di mana warna yang muncul pada permukaan telaga karena cincin milik bangsawan jatuh ke dalamnya. Namun ada yang mengatakan pula, warna yang muncul karena dari belerang.

Warna yang di hasilkan oleh Telaga Warna memang beragam; namun di dominasi oleh warna hijau, biru laut, dan kuning.

Selain Telaga Warna, ada pula telaga lainnya seperti Telaga Dringo, Telaga Pengilon, Telaga Merdada.

  • Kawah Sikidang

Merupakan salah satu kawasan andalan, dengan pemandangan hamparan hijau dan tanah kapur yang berada di sekitar tanah kawah.

Konon, penamaan Sikidang lantaran kawah ini sering berpindah-pindah sehingga di namakan Sikidang yang berarti hewan kijang dalam bahasa Jawa.

  • Padang Savana

Di tempat yang berlokasi di wilayah Gunung Pangonan ini, akan di suguhkan dengan berbagai pemandangan alam yang begitu cantik. Sebab di sini terdapat padang rumput hijau dengan pegunungan yang mengelilingi Padang Savana.

Baca Juga:Tutup Lama, Kira-Kira Kampung Gajah Bandung Buka Lagi Ga Ya?                    Serem! Kampung Gajah Lembang yang Pernah Rame, Sekarang Begini

  • Plateau Teater

Tidak hanya menikmati pemandangan alam, di sini juga bisa menikmati wisata edukasi yang akan di suguhkan di Plateau Teater.

Tempat ini seperti bioskop yang berisi pengetahuan mengenai alam, sejarah, dan berbagai edukasi lainnya.

Cocok untuk para orang tua yang sedang mengajak anaknya untuk ke kawasan wisata ini sambil mengedukasi para buah hatinya.

  • Bukit Sikunir

Tempat ini biasanya di buru oleh para pencari sunrise lantaran letaknya berada pada ketinggian 2.200 mdpl sehingga mampu menghadirkan sunrise yang membuat para penikmatnya menjadi ketagihan.

  • Candi Arjuna

Selain tempat yang sudah di sebutkan di atas, ternyata terdapat pula candi yang terdiri dari lima candi. Diantaranya Candi Arjuna, Srikandi, Semar, Puntadewa, dan Sembadra. ***

0 Komentar