Lengkap! Inilah Harga Tiket dan Lokasi Green Canyon Pangandaran

Green canyon Pangandaran
Green canyon Pangandaran (foto : instagram.com/amandinemenothing)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berkunjung ke Pangandaran, rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi destinasi wisata Green Canyon.

Pada awalnya nama Green Canyon adalah Cukang Taneuh yang berarti jembatan tanah.

Nama ini di berikan oleh masyarakat setempat karena di sini terdapat jembatan tanah yang memiliki lebar kurang lebih 3 meter yang terbentuk secara alami dari proses alam.

Baca Juga:Mau Liburan ke Pangandaran? Cek di Sini Penginapan Murah Pangandaran 100 Ribuan!Inilah Pantai di Pangandaran Yang Asik dan Estetik

Kemudian, nama Green Canyon di populerkan pertama kali oleh turis asal Perancis yang bernama Bill John.

Ketika Bill John mengunjungi tempat ini, Ia teringat pada sebuah Ngarai di Grand Canyon, Amerika Serikat yang membelah sungai Colorado.

Pemandangannya yang menakjubkan dan keindahan alamnya yang menarik membuat banyak wisatawan berbondong-bondong datang ke tempat ini.

Green Canyon adalah tempat wisata alam berupa sungai yang di apit oleh dua bukit bebatuan yang menembus goa.

Mulut goa dihiasi tetesan air yang memancar, mengingatkan pada hujan yang tiada henti, memberikan kesan kesempurnaan keindahan alam. 

Lokasi Green Canyon

Lokasi tempat wisata ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Green Canyon menawarkan berbagai macam aktivitas wisata, mulai dari boat tour bagi wisatawan yang hanya ingin menikmati pemandangan alam, hingga berenang, body rafting, terjun ke dalam air, dan jelajah tebing bagi yang menyukai tantangan yang mendebarkan. 

Baca Juga:4 Hotel di Pangandaran ini Punya Pemandangan Laut yang Indah! Booking Sekarang!!Cobain Yuk, Surfing di Pantai Batu Karas Pangandaran

Harga Tiket Masuk Green Canyon

Tarif masuk ke tempat wisata Green Canyon pangandaran hanya sebesar 10 ribu rupiah. Namun, apabila Anda ingin merasakan sensasi body rafting, Green Canyon masih terjangkau karena biaya sewa perahu untuk track pendek seharga 200 ribu rupiah dan untuk track panjang seharga 225 ribu rupiah.

Untuk paket full body rafting, Anda perlu membayar sebesar  420 ribu rupiah per individu dengan biaya tersebut, fasilitas yang akan di dapatkan sudah termasuk akomodasi homestay, 4 kali makan, arung jeram, tiket masuk, dokumentasi, pemandu, asuransi, dan banana boat di Pantai Batukaras.

Sedangkan untuk paket body rafting track standar, harga paket yang di tawarkan yaitu sebesar 200 ribu rupiah/orang.

Fasilitas yang di dapatkan meliputi tiket serta asuransi, peralatan keselamatan untuk body rafting, guide, perahu jemputan, mobil pickup, dokumentasi, serta makanan (berupa nasi liwet, ayam bakar/goreng). Selain itu, jarak tempuh body rafting sepanjang 7 kilometer dengan durasi 3 jam juga sudah termasuk dalam paket ini. Namun, paket ini hanya berlaku untuk minimal 5 orang.

0 Komentar