Tak Ada Anggaran Perbaikan Jalan Tahun 2023

0 Komentar

Pemerintah Desa Ambulu Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, hampir putus asa lantaran pengajuan perbaikan jalan yang diusulkan sudah bertahun-tahun tak kunjung direalisasi. Bahkan, dari pengajuan perbaikan sepanjang 2 kilometer, hanya direalisasi 200 meter itupun di tahun 2024 mendatang.

Kondisi kerusakan jalan di Kabupaten Cirebon, terjadi hampir di seluruh kecamatan. Tak terkecuali desa di ujung timur Kabupaten Cirebon, Ambulu.

Pemerintah Desa Ambulu bahkan hampir putus aja, seperti halnya diungkapkan Kuwu Desa Ambulu, Sunaji. Pasalnya selama 5 tahun ia menjabat, tak pernah mendapat anggaran perbaikan. Bukannya mendapat bantuan justru Pemdes lah yang mengsubsidi Pemkab dengan melakukan perbaikan mandiri.

Baca Juga:Jalan Mundupesisir Rusak BeratBLT Perlindungan Sosial Dibagikan

Usulan sering dilakukan, namun lagi lagi alasan keterbatasan anggaran membuat masyarakat kembali menjadi korban. Dirinya sudah mengajukan anggaran perbaikan sepanjang 2 kilometer, namun setelah sekian tahun mengajukan, hanya 200 meter yang bisa direalisasi, itupun harus menunggu tahun depan.

Sementara, beberapa waktu lalu warga beramai-ramai melakukan perbaikan yang menggunakan anggaran pribadi atau swadaya. Perbaikan itu sudah dilaukan 2 kali atas inisiasi kuwu dan warga Ambulu.

0 Komentar