Gaessss, Udah Tau Belum?? Sumedang Punya Wisata Hits Terbaru Loh! Apa Aja Yaa??

Tanjung duriat
Tempat wisata Sumedang yang hits (foto : https://www.google.com/maps/contrib/109525784072031535624/photos/@-6.8593131,108.0910502,17z/data=!4m3!8m2!3m1!1e1)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berbicara tentang tempat wisata di Sumedang memang tidak ada habisnya. Setiap tahunnya selalu ada wisata terbaru yang di miliki Sumedang.

Sumedang menawarkan lokasi wisata dan tempat peristirahatan yang sangat di rekomendasikan untuk menghabiskan waktu luang. Kunjungan ke Sumedang akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Tidak hanya itu, Sumedang juga memiliki kekayaan budaya, sejarah, dan ragam kuliner yang lezat, selain keindahan alamnya yang memukau. Setelah menikmati liburan dengan puas, kamu dapat membeli oleh-oleh di kota Sumedang yang terkenal dengan kelezatannya.

Baca Juga:HEALING KUY! Ini Dia Camping Ground Subang Yang Viral5 Tempat Terfavorit Untuk Outbound di Ciater Subang

Destinasi Wisata Sumedang Yang Hits Abis

  1. Waduk Jatigede

Waduk Jatigede bisa kamu kunjungi untuk mengisi waktu luang di hari libur atau akhir pekan. Tempat ini memiliki daya tarik yang terletak di puncak-puncak bukit yang seolah-olah terlihat seperti pulang mengambang di tengah waduk.

Waduk ini memiliki luas 4.980 ha yang mampu membuat pengunjung terpesona akan keindahannya.

Bagi yang memiliki hobi foto-foto, di sini juga terdapat beberapa spot foto yang bisa di jadikan background untuk berfoto selfie.

Bila kamu berminat mengunjungi Waduk Jatigede, kamu bisa langsung datang ke Jl. Jatigede – Bakom, Cijeungjing, Jatigede, Sumedang. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 – 17.00.

2. Tanjung Duriat

Tidak hanya memiliki pemandangan yang indah, Tanjung Duriat juga menawarkan lokasi foto yang menarik yang dapat dipilih sesuai dengan keinginanmu. Pemandangan Waduk Jatigede juga bisa kamu saksikan dari sini loh!

Terdapat juga spot gardu pandang dan view deck yang mempunyai pemandangan waduk paling jelas dan luas. Selain itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan ini dari sebuah bangunan gazebo yang unik yang menghadap langsung ke arah bendungan.

Tidak kalah menarik, Tanjung Duriat juga menyediakan camping ground bila kamu ingin berkemah bersama teman.

Baca Juga:WADAW! Segini harga Mobil Daihatsu Terios TerbaruMANTAP! Ini Dia Spesifikasi Daihatsu Terios Terbaru 2023 Yang Bikin Ngiler!!

Untuk datang ke sini, kamu bisa langsung ke Daerah Pajagan, Cisitu, Sumedang pada jam operasionalnya yang mulai pukul 08.00 – 17.00 setiap harinya.

3. Situ Cilembang

Situ Cilembang merupakan pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan di Sumedang. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan dan pesona alamyang sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, Situ Cilembang sangat direkomendasikan sebagai tempat tujuan liburan yang menarik.

Tempat ini berada di Hariang, Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 – 18.00 dengan harga tiket masuk sebesar 2000 rupiah/orang.

Situ Cilembang juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya terdapat area parkir, warung wisata, toilet hingga spot foto yang instagramable.

4. Kampung Karuhun ECO Green Park Sumedang

Ingin berwisata sekaligus edukasi? Kenapa tidak! Kampung Karuhun ECO Green Park Sumedang cocok di jadikan pilihan.

Dengan suasana perkampungan yang masih asri, di sini kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti belajar berbagai budaya Indonesia secara langsung. Tak hanya budaya Sunda namun juga budaya Toraja dan Papua bisa Anda saksikan di kampung ini melalui pagelaran tari.

Lingkungan yang segar dan damai juga cocok bagi kamu yang ingin merileksasikan pikiran dari aktivitas yang monoton. Pengalaman santai kamu juga semakin berkesan dengan mencicipi beberapa hidangan enak yang dapat dinikmati di tempat ini.

Lokasi ini juga menawarkan sarana dan wahana permainan yang menyenangkan untuk bermain. Mulai dari bermain di sungai untuk mencoba rafting dan tubing, berenang di waterboom, hingga offroad. Di sini juga kamu bisa menginap di villa atau camping dengan suasana yang nyaman.

Lokasi Kampung Karuhun terletak di Jl. Pagar Betis, Citengah, Sumedang Selatan, Sumedang. Kamu bisa datang ke sini pada pukul 08.00 – 16.00 setiap hari.

Demikianlah informasi tentang tempat wisata di Sumedang yang hits terbaru. Selamat berlibur.

0 Komentar