Wisata Kota Tegal Mantap Jiwa !!

wisata kota tegal
wisata kota tegal
0 Komentar

Selain terkenal dengan tempat wisata menarik yang lumayan banyak, Tegal di kenal dengan banyak warung-warung kecil yang di bangun di berbagai tempat. Ketenaran warteg itu dapat menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan mencicipi makanan yang terkenal lezat dan murah. 

Berada di jalur pantura membuat Tegal menjadi salah satu kota terpadat di Indonesia. Di balik kota yang padat itu, terdapat banyak tempat wisata di Tegal yang menjadi daya tarik wisatawan.

Sebab, Tegal juga memiliki banyak tempat wisata yang keren, memiliki panorama alam yang bernuansa asri dan alami. Setiap wisata Tegal di Jawa Tengah yang Anda kunjungi bakal memberikan hasil foto dengan latar belakang yang indah. Supaya Anda dapat bersiap-siap untuk mengunjunginya, berikut beberapa rekomendasi wisata di Tegal yang wajib untuk dikunjungi.

Baca Juga:Tanggul Sungai Kedungpane Pilangsari Ambruk Tanah Desa Rawaurip Banyak Dibeli Investor

Wisatawan bisa bebas memilih berbagai destinasi yang mereka inginkan. Mulai dari wisata religi, wisata alam, wisata sejarah, hingga tempat rekreasi seperti waterpark semua ada.

Berikut daftar tempat wisata di Tegal yang lagi hits tawarkan view dan fasilitas yang dijamin memuaskan:

1 Taman Wisata Air Panas Guci

Taman Wisata Air Panas Guci

tempat wisata terpopuler di Tegal dan sekitarnya. Air panas Guci berada bertepatan dengan lereng gunung Slamet di Jawa Tengah.

Wisata air panas Guci terletak di Desa Guci, Kabupaten Tegal. Untuk jam operasional wisata ini yaitu buka selama 24 jam. Harga tiket masuknya pun relatif murah dengan Rp15.000,00 hingga Rp25.000,00

2 Gedung SCS Tegal

Gedung SCS Tegal

Berdasarkan buku panduan bangunan Cagar Budaya Kota Tegal, keberadaan Gedung SCS Tegal berdiri tepat di Jalan Pancasila Kota Tegal. Sekaligus menjadi bukti saksi sejarah transportasi kereta api di Jawa.

Bukan hanya itu, keberadaan gedung ini menjadi bukti salah satu bukti peninggalan arsitektur kolonial Hindia Belanda bernama Henry Maclaine Pont. PT Kereta Api Indonesia menjadi pemilik dan perizinan gedung SCS.

Wisata Gedung SCS Tegal terletak di Panggung, Tegal Timur. Untuk jam operasional wisata ini yaitu buka dari jam 07.00 – 16.00 WIB. Jika ingin mengunjungi area depan gedung tidak dipungut biaya.

3 Kelenteng Tek Hay Kiong

Kelenteng Tek Hay Kiong

Baca Juga:Satpol PP Larang PKL Di Area Alun Alun KejaksanSalah Pola Asuh Jadi Penyebab Tingginya Stunting

Tempat wisata di Tegal selanjutnya yaitu Kelenteng Tek Hay Kiong yang dipercaya sudah ada sejak 1760. Salah satu daya tarik utamanya yaitu wayang potehi yang merupakan kebudayaan asli warga Tionghoa.

 tempat wisata ini termasuk destinasi wisata religi karena masih aktif untuk acara keagamaan. Ketika Imlek tiba, terdapat pula proses sembahyang menyeberangi jembatan 7 bintang.

4 Taman Poci Kota Tegal

T aman Poci Kota Tegal

Ada banyak pengunjung yang datang di taman ini pada siang hingga malam hari. Terdapat pula banyak penjual yang menawarkan mainan dan makanan untuk anak-anak.

Salah satu daya tarik utama dari taman ini yaitu Poci raksasa yang berada di taman. Udara yang sejuk di tempat ini juga membuat banyak orang betah untuk berlama-lama.

5 Curug Pengantin Tegal

Curug Pengantin Tegal

Dua air terjun yang berasal dari alam yang indah mengalir menuruni lereng berbatu setinggi 10 meter. Arusnya cukup cepat tetapi tetap jernih sehingga air putih bersih mengalir ke bagian bawah dari curug.

Wisata Curug Pengantin terletak di Pandansari, Bumijawa, Tegal. Untuk jam operasional wisata ini yaitu buka selama 24 jam. Harga tiket masuknya yaitu Rp5.000,00.

Momen terjunnya air tersebut sangat mirip dengan pengantin dimana dua air terjun mengalir berdampingan.Alam di sekitarnya masih sangat asri dan menjadi daya tarik utama bagi pengunjung untuk bersantai.

6 Alun-alun Kota Tegal

Alun-alun Kota Tegal

termasuk dalam tempat wisata di Tegal yang murah untuk anak karena terdapat penyewaan skuter, penyewaan kuda tunggang, dan masih banyak lagi lainnya.

Alun-alun Tegal terletak di Jl. Pancasila, Tegal Timur. Untuk jam operasional wisata ini yaitu buka selama 24 jam. Para wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini tidak dipungut biaya.

0 Komentar