Cuma 100 Juta-an! Honda Amaze yang Irit BBM

honda amaze
foto: Honda Indonesia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Honda Amaze menjadi solusi di tengah persaingan produsen mobil global untuk menghadirkan mobil yang terjangkau namun tetap kuat irit BBM menghadapi harga bensin yang meroket.

Menariknya, mobil ini mampu menghemat bahan bakar hingga 19,6 km/liter bersertifikasi Array saat menggunakan transmisi manual dan 18,3 liter saat menggunakan CVT.

Harga Honda 2023 lebih murah dari Daihatsu Ayla, mulai Rp 115 juta untuk model dasar dan Rp 142,7 juta untuk model top-of-the-line.

Baca Juga:Pesona 3 Wisata Kabupaten SemarangIni Nih! 3 Taman Wisata Cianjur, Ada yang Seperti di Jepang!

Menurut saluran Lunathicskyes, Honda akan memproduksi Amaze pada 2023 yang di harapkan menjadi penerus popularitas Daihatsu Ayla di Indonesia.

Honda Amaze di kemas dalam sedan mungil nan sporty yang tentunya sangat cocok dengan selera anak muda masa kini, berbeda dengan sang kakak, Honda Brio.

Foto: Honda Indonesia

Dengan panjang 4 meter dan lebar 1.700 mm, Honda ala sedan ini akan cukup ramping dan cocok untuk di kendarai di jalanan metropolitan yang terkenal macet dan padat.

Honda Amaze juga memiliki velg berukuran 15 inci yang semakin menambah keren dan sporty tampilannya.

Honda Amaze menyediakan bagasi yang luas dengan kapasitas 420 liter untuk wisatawan sehingga dapat mengemas banyak barang bawaan saat bepergian.

Panel instrumen 17,7 inci di sistem hiburan dan navigasi dapat di hubungkan ke Apple Airplay dan Android Auto.

Selain itu, Honda Amaze unggul berkat fitur voice command dan audio flyback yang di padukan dengan Bluetooth.

Mobil ini memiliki mesin dengan dua tipe mesin yang berbeda, yang mungkin menjadi pilihan menyenangkan yang bisa Anda pilih tergantung gaya berkendara Anda.

Baca Juga:Ini Sih, 3 Resto Ikan Bakar Cianjur yang Top Banget!Amazing! 3 Curug Cianjur Ini Populer Banget Loh!

Pertama, Honda Amaze memiliki mesin diesel 1.2 liter penggerak roda depan (FWD) yang mampu menghasilkan 89 tenaga kuda dan torsi maksimum 110 nm.

Jenis mesin ini hadir dalam dua variasi yaitu, satu dengan transmisi otomatis CVT dan satu lagi dengan transmisi manual 5 percepatan.

Pilihan kedua adalah mobil ini bermesin diesel 1.5 liter turbocharged dengan 4 silinder dan tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan.

Ini memiliki output daya maksimum 99 tenaga kuda dan torsi maksimum 200 Newton Meter. Sedangkan model CVT menghasilkan 79 tenaga kuda dan torsi maksimum 160 nm.

Honda Amaze yang terjangkau namun tidak murahan tentunya akan meningkatkan persaingan, khususnya di pasar Low Cost Green Vehicle (LCGC) yang kini di dominasi oleh saudara kandungnya sendiri, Honda Brio.***

0 Komentar