Wisata Baru Palimanan Cirebon !! Taman Raden Benadi 2023

aman Raden Benadi 2023
aman Raden Benadi 2023
0 Komentar

Mimin akan memberikan informasi yang bagus nih yaitu  Taman Raden Benadi di Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, menjadi daya tarik baru bagi para wisatawan di Kabupaten Cirebon

memiliki tempat yang mempesona dengan latar belakang Gunung Ciremai, taman ini di kelilingi hamparan sawah dan wahana air yang indah.

Taman Raden Benadi 2023

Di Taman Raden Benadi, pengunjung bisa menikmati keindahan

taman dengan mengapung mengitari kolam, di tambah sejuk nya udara dan wahana taman bersih dengan biaya yang murah.

Baca Juga:4 Tempat Kuliah Kelas Karyawan Sabtu dan MingguInfo Penginapan Murah Villa Ciater

Yuk Kita Lihat Apa Aja Di Sana ??

Di resmikan tahun lalu, Taman Raden Benadi telah banyak di kunjungi para wisatawan lokal. Hampir setiap hari di waktu sore, destinasi wisata ini padat di datangi puluhan orang.

di kelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kepuh. Semula tempat tersebut hanya berupa balong yang di kenal warga dengan sebutan Balong Kepuh yang tak terurus.

Namun, semua berubah setelah Maskari, Kuwu Desa Kepuh menjabat kepala desa. Maskari melihat potensi besar di kawasan sekitar balong.  Mantap juga ini tempat.

Ia pun tak ingin ide itu hanya terpendam di pikiran nya. Ia cepat mendiskusikan dengan Bumdes untuk merencanakan pembangunan wisata.

Taman Raden Benadi 2023

Meski sempat mengalami pro dan kontra dari beberapa kelompok masyarakat, Maskari tak menyerah untuk mewujudkan sumber daya alam di Desa Kepuh menjadi bermanfaat.

Setelah melalui diskusi dan rencana, Maskari pun mulai membangun wisata di atas lahan seluas 1,5 hektare tersebut dengan dana desa dan tambahan bantuan modal dari dana CSR Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon

memperbaiki taman yang ada di dekat balong dan melengkapi fasilitas MCK, musala hingga pengadaan tempat sampah di beberapa titik.

Baca Juga:Harga Honda Scoopy 2020 !! BestieTempe Bacem Makanan Rakyat !!

Dengan berdirinya wisata Taman Raden Benadi Maskari berkeyakinan, akan menjadi aset desa yang nantinya dapat membantu meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) hingga usaha kecil milik warga sekitar.

Taman Raden Benadi yang indah ??

Benar saja, baru sekitar 10 hari setelah diresmikan, wisata taman dan balong tak pernah sepi pengunjung. Ia pun meyakini peluang ini akan menumbuhkan geliat ekonomi dan memberi ruang UMKM bagi warga desa.

Taman Raden Benadi 2023 taman indah

Untuk masuk menikmati taman, para pengujung cukup mengeluarkan uang kocek senilai Rp 2.000 sebagai ganti biaya parkir saja. Sementara untuk menaiki perahu di atas balong cukup membayar Rp 10.000.

Pemasukan dari wisata tersebut, selanjut nya di pergunakan untuk kas Bumdes, biaya operasional kebersihan dan petugas. Selain di kelola anggota Bumdes, Taman Raden Benadi juga memberi kesempatan bagi para pemuda Desa Kepuh dengan menjadi petugas pengawas aktivitas pengunjung di Taman.

Menurut Maskari, nama Taman Raden Benadi tak sembarang dipilih. Nama itu ia ambil dari tokoh asal muasal Desa Kepuh bernama Raden Benadi, seorang penyebar agama Islam keturunan Kesultanan Cirebon

0 Komentar