Siapa CEO Tiktok? Inilah Biodata Lengkapnya

Siapa CEO Tiktok? Inilah Biodata Lengkapnya
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hai para pengguna aplikasi Tiktok. Akhir akhir ini kalian tahu gak sih bahwa ada pemanggilan CEO Tiktok ke Amerika. CEO Tiktok di panggil ke Amerika untuk memenuhi pemanggilannya atas dugaan tingkat keamanan pengguna yang kurang. Jadi, kalian tahu gak sih siapa CEO Tiktok yang kemarin di panggil dan di sidang di Amerika Serikat?

Ya ini dia sosok dari CEO Tiktok yang menjadi perbincangan orang-orang di Sosial Media bahkan dunia.

Namanya yakni Shou Zi Chew CEO TikTok Shou Zi Chew menarik perhatian dunia setelah menghadiri DPR AS untuk pertama kalinya pada Kamis (23/3/2023).

Baca Juga:Rekomendasi Banget Villa Ciater Yang Ada Kolam RenangnyaBerapa Harga Villa Chava Minerva Kayu | Villa Ciater 3 Kamar?

Tujuan kehadirannya adalah untuk menjelaskan mengapa aplikasi TikTok tidak boleh dilarang seperti yang dilakukan di Amerika Serikat. Selama sekitar lima jam, Chew menjawab pertanyaan dari anggota DPR AS.

Biodata Lengkap CEO Tiktok

Shou Zi Chew lahir di Singapura pada Januari 1983. Menurut BBC, perusahaan ByteDance mengindikasikan bahwa Chew bukan berasal dari China.

Dia adalah orang Singapura yang tinggal di Singapura. Lahir dan dibesarkan di kota-negara bagian, Chew bersekolah di sekolah elit dengan warisan Tionghoa yang kuat dan fasih berbahasa Inggris dan Mandarin.

Pria berusia 40 tahun itu melakukan dinas militernya dengan pemerintah Singapura saat remaja. Chew kemudian pindah ke Inggris untuk melanjutkan studinya. 

Pendidikan

Ketika pindah ke Inggris, Shou Zi Chew melanjutkan studinya di bidang ekonomi di University College London. Pada tahun 2008, Chew mendaftar di Harvard Business School. Ia resmi menyelesaikan MBA-nya pada tahun 2010.

Namun saat masih mahasiswa, Chew sempat magang di Facebook, tepatnya pada tahun 2009.  

Perjalanan Karir

Karier Shou Zi Chew dimulai pada tahun 2009 sebagai pekerja magang di Facebook, sebuah startup teknologi. Setelah mendapatkan gelar MBA pada tahun 2010, Chew bekerja di perusahaan modal ventura Hong Kong selama sepuluh tahun.

Baca Juga:Auto Booking Villa di Ciater Ini Dia RekomdasinyaRekomendasi Cara Olahan Tempe Cocok Bagi Yang Mau Diet

Menurut profil LinkedIn-nya, Chew bekerja sebagai bankir investasi di Goldman Sachs selama dua tahun. Dia juga bekerja di perusahaan ekuitas swasta DST selama lima tahun mulai tahun 2013.

Menurut Business Insider, Chew terdaftar sebagai CFO raksasa smartphone China Xiaomi pada tahun 2015. Chew membantu mengamankan pendanaan utama dan memimpin perusahaan ke IPO pada tahun 2018. Perusahaan ini sekarang menjadi salah satu IPO teknologi terbesar di Tiongkok. 

Chew resmi bergabung dengan TikTok pada Maret 2021. Ia pertama kali bergabung dengan ByteDance C-Series sebagai CFO. Chew kemudian dipromosikan menjadi CEO TikTok pada Mei 2021 menyusul pengunduran diri Kevin Mayer yang tiba-tiba.

Pendiri dan mantan CEO ByteDance, Shang Timing, mengatakan bahwa Chew memiliki pengaruh besar pada perusahaannya.  

0 Komentar