Wisata Gunung Pancar Bogor, Adem Bangettt!

Wisata Gunung Pancar Bogor, Adem Bangettt!
foto: instagram/@gunungpancar/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berada di kawasan Sentul Bogor, gunung pancar ini menjadi salah satu objek wisata alam yang diminati masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang selalu datang untuk mengisi salah satu wisata Sentul miliknya.

Gunung Pangkal Sentul ramai dikunjungi wisatawan tidak hanya di akhir pekan tetapi juga di hari kerja. Ada banyak kegiatan outbond yang terjadi. Banyak orang juga berkemah di Gunung Pangkal Sentul.

Baca Juga:Kelezatan 5 Sate Maranggi Purwakarta, Yuk Coba!Ngangenin Deh! Ini Dia, 3 Wisata Alam Sukabumi yang Harus Kalian Kunjungi!

Namun bagi yang ingin menikmati camping di Gunung Pangkal Sentul perlu menyiapkan dana karena camping di tempat wisata yang satu ini tidak gratis.

Biaya berkemah sekitar 80.000 hingga 200.000. Namun, yakinlah bahwa Anda pasti akan menerima satu set peralatan lengkap dengan biaya tertentu.

Gunung Pangkal Sentul juga merupakan kawasan yang sangat menarik. Dikelilingi hutan pinus yang asri, udaranya sangat sejuk.

Hingga saat ini, Gunung Pangkal Sentul juga menjadi salah satu daya tarik wisata Sentul dan menjadi tujuan populer bagi mereka yang ingin melakukan sesi pemotretan dan prewedding. Hal ini dikarenakan keindahan alam yang disajikan.

Selain bisa bersantai menikmati pemandangan alam yang tercipta dari suasana sejuk, aktivitas wisata lain yang bisa Anda ikuti saat berwisata mountain trekking Jawa Barat antara lain:

1. Bersantai di Hammock

Bersantai di hammock sambil menikmati indahnya alam di bawah hutan pinus merupakan kegiatan wisata yang sangat menarik.

Anda juga bisa mengabadikan momen bersantai di hammock saat berwisata keliling Jawa Barat dalam wisata alam ini.

Baca Juga:Ini Dia! 3 Hotel Dekat Alun alun Sukabumi yang Pas untuk Menghilangkan Kepenatan!Cobain Belum? 3 Kuliner Sukabumi yang Melegenda Ini!

2. Berfoto di spot-spot menarik di Gunung Pangkal Sentul

Ada banyak tempat menarik yang bisa anda gunakan untuk mengabadikan momen seru anda saat berwisata salah satunya Wisata Gunung Jawa Barat ini.

Anda bisa berfoto di berbagai tempat seperti berfoto di hutan pinus yang ada atau berfoto di hammock. Keuntungan dari pendakian ini adalah pohon pinusnya sangat lebat sehingga matahari tidak bersinar.

Tapi itulah yang membuat tur ini begitu epik. Ini adalah tempat yang bagus untuk membuat foto yang epik, terutama karena Anda ingin memotret hanya dengan nuansa yang tenang dan sejuk.

3. Jalan-jalan di hutan pinus gunung pancar

Anda yang datang jalan-jalan ke salah satu tempat wisata di Bogor ini bisa jalan-jalan seru menelusuri hutan pinus yang rimbun.

4. Lakukan kegiatan outbond

Semua keluarga dan rombongan bisa melakukan kegiatan outbond yang sangat seru ini. Anda dapat menemukan berbagai jenis permainan seperti paintball, flying fox, dan lainnya.

Semua drive game yang tersedia menjamin tingkat keamanan yang tinggi.

5. Berendam di pemandian air panas Gunung Pancar Giritirta

Setelah beberapa aktivitas, Anda dapat menikmati pemandian air panas yang dapat Anda gunakan. Pemandian Giritirta sendiri juga merupakan pemandian air panas yang menawan.

Pemandian Giritirta memiliki 2 kolam pemandian sehingga anda bisa memilih mau mandi dimana. Ada kolam renang pribadi dan kolam renang umum.

Anda bisa berenang bersama atau berenang sendirian. Pemandian Gunung Pangkal giritirta sangat menenangkan.

Hanya perlu biaya 25.000 untuk menikmati pemandian air panas di Gunung Pancar ini.

6. Olahraga di pegunungan dengan udara sejuk

Anda dapat menyewa sepeda dan menjelajahi pegunungan dan hutan untuk berolahraga.

7. Nikmati ziarah makam kuno dan pertunjukan seni

Padahal, jalan setapak itu menjadi rumah bagi banyak makam tokoh ternama yang sudah dikenal, termasuk makam Ki Mas Bungsu, Raden Laluwung. H. Dalem Putih sampai Kalijaga.

8. Nikmati makanan lezat di kafe Instagrammable

Selain banyaknya aktivitas tamasya yang bisa Anda lakukan di Gunung Panchal, Anda juga akan merasakan sensasi menyantap makanan super lezat.

Ini adalah hidangan yang sempurna saat Anda lapar. Anda juga dapat memesan cokelat panas atau teh panas. Anda juga bisa bergaya dengan berfoto selfie dan wefie di kafe Instagrammable selama liburan.

Itulah informasi mengenai Gunung Pancar Bogor.***

0 Komentar