Kelezatan 5 Sate Maranggi Purwakarta, Yuk Coba!

Kelezatan 5 Sate Maranggi Purwakarta, Yuk Coba!
foto: Wisato.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut informasi mengenai Sate Maranggi.

Purwakarta merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang tidak hanya memiliki banyak tempat wisata keren tapi juga memiliki banyak kuliner khas yang di gandrungi banyak orang.

Salah satu makanan khas Purwakarta yang selalu menjadi incaran wisatawan adalah Sate Maranggi. Ada banyak tempat yang menyajikan sate maranggi terenak di Purwakarta.

Namun, sebelum membahas tempat makan sate maranggi yang paling enak, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu sate maranggi.

Baca Juga:Ngangenin Deh! Ini Dia, 3 Wisata Alam Sukabumi yang Harus Kalian Kunjungi!Ini Dia! 3 Hotel Dekat Alun alun Sukabumi yang Pas untuk Menghilangkan Kepenatan!

Sekilas tentang Sate Maranggi

Sate ini merupakan salah satu makanan khas Purwakarta dan terkenal dengan cita rasanya yang unik juga agak berbeda dari sate pada umumnya.

Sate disajikan dengan acar saus tomat, oncom, ketan bakar, atau nasi alang-alang.

1. Sate Maranggi Hj Yetty

Tentu saja sate marangi paling enak di Purwakarta ini terkenal sangat di gemari oleh wisatawan maupun warga Purwakarta.

Sate Maranggi Hj. Yetty ini terletak di Jalan Raya Cibungur, Bungursari dan buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 21.00.

Kedai sate ini sudah ada sejak tahun 1990 dan bertahan hingga saat ini, membuatnya cukup melegenda. Hal ini ditandai dengan aroma bumbu panggang dan saus cabai yang menciptakan rasa harum dan manis di mulut.

2. Saung Nyumput

Sate Maranggi paling enak di Purwakarta, selanjutnya Saung Nyumphut. Saung Nyumput terletak di Jalan Raya Anjun-Plered dan buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Restoran buka mulai pukul 10:00 hingga 20:00, kecuali hari Rabu. Seperti namanya, konsep restoran ini adalah memiliki sebuah gubuk di mana Anda dapat bersantai dan menikmati sate marangi yang lezat.

Baca Juga:Cobain Belum? 3 Kuliner Sukabumi yang Melegenda Ini!Jangan di SKIP! 4 Pantai Sukabumi Ini Cakep Bangett!!

Luas, nyaman, dan memiliki pemandangan yang bagus, sehingga sangat cocok untuk digunakan bersama keluarga atau kerabat Anda.

3. Kampung meranggi

Kampung Merangi juga merupakan salah satu sate marangi terenak di Purwakarta. Terletak di alun-alun kota Purwakarta tidak jauh dari stasiun kereta api, tempat ini dirancang khusus untuk penjual Sate Marangi.

Kampoeng Meranggi di prakarsai oleh pemerintah Kabupaten setempat dan ramai di kunjungi wisatawan karena merupakan pusat wisata kuliner khas kota Purwakarta yang dimiliki oleh Sate Maranggi.

4. Sate Maranggi Abah Use

Sate Maranggi terenak di Purwakarta, pertama di Sate Bah Use. Berlokasi di Cihuni, Kecamatan Pesawahan, warung sate ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

Olahan satenya memiliki tekstur yang lembut dan jumlah daging yang pas sehingga menjadikannya favorit untuk di jadikan sate bar. Namun harga sate di sini tidak mahal, sekitar 1.000 rupiah per tusuk.

5. Sate Maranggi Maskar Ajib

Rekomendasi Sate Maranggi terbaik di Purwakarta selanjutnya adalah Sate Maranggi Maskar Ajib. Toko ini terletak di Jalan Bapak Dr. Kusumahatmaja No. 03, Cipaisan, buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam.

Banyak orang menjadi pengunjung tetap selama Ramadhan karena sangat dekat dengan Alun Alun dan Masjidil Haram.

Kelezatan Sate Maranggi Maskar Ajib tidak perlu di ragukan lagi dan harganya pun tidak akan membuat kantong Anda bolong.***

0 Komentar