Cobain Belum? 3 Kuliner Sukabumi yang Melegenda Ini!

Cobain Belum? 3 Kuliner Sukabumi yang Melegenda Ini!
Bubur Ayam Pengkolan menjadi salah satu kuliner Sukabumi yang menggugah selera/ foto: Youtube/AGUNG APRIA/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Akhir-akhir ini, Sukabumi semakin dilirik wisatawan. Karena, ternyata banyak juga kuliner di daerah ini yang unik, lezat dan bikin balik lagi ke Sukabumi.

Sukabumi merupakan destinasi wisata kuliner yang pas dan cocok, karena letaknya yang tidak begitu jauh dari Jakarta dan Bandung.

Beberapa tempat kuliner menyediakan dengan berbagai suasana agar pengunjung atau pembeli memiliki ketertarikan kepada tempat tersebut.

Baca Juga:Jangan di SKIP! 4 Pantai Sukabumi Ini Cakep Bangett!!Nikmati Keindahan Situ Gunung Sukabumi, Dijamin Gak Mau Pulang!

Berikut, 3 rekomendasi kuliner Sukabumi yang wajib kalian kunjungi serta cicipi bersama teman dan keluarga.

Bubur Ayam Pengkolan

Pertama, ada kuliner Sukabumi yang cocok untuk menu sarapan yaitu, Bubur Ayam yang berlokasi di pengkolan jalan tepatnya  Jl. Surya Kencana No.60-62, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kalian bisa menikmati bubur ayam ini pada pukul 6 pagi hingga 9 malam dengan harga mulai dari 16 ribu rupiah.

Tekstur dari bubur ayam ini yaitu kental. Dengan tambahan istimewa seperti taburan kerupuk yang menambah kelezatan tiada tara.

Untuk membeli dan memakan bubur ayam ini, kalian harus mengantre di karenakan selalu ramai pembeli.

Mie Kocok Mata Sapi

Kuliner selanjutnya yaitu, Gerobak mie kocok sederhana yang sudah ada sejak tahun 1966. Mie Kocok ini merupakan salah satu produsen mie kocok asli Sukabumi.

Kelebihan mie kocok ini adalah mie buatan sendiri atau home made, daging sapinya high grade, dan resep lama masih di gunakan sampai sekarang.

Baca Juga:Rekomendasi 3 Hotel Kendal Kota yang Bisa Dijadikan Penginapan Liburanmu!Hotel Kendal Murah Mulai 100 Ribu-an

Tempat ini berlokasi di Jl. A Yani, Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Harga dari Mie Kocok Mata Sapi ini mulai dari 20 ribu, dengan jam operasional pukul 8 pagi hingga 3 sore. Di sarankan jika ingin membeli tanpa mengantre dan takut kehabisan, datanglah lebih pagi ya?

Laksa pak Idrus

Terakhir, ada kuliner Sukabumi yang legendaris yaitu Laksa Pak Idrus. Tak hanya bogor, Sukabumi juga punya laksa yang sudah ada selama 70 tahun.

Mie soun, tauge, oncom merah, tahu, tauge, kuah kuning, dan terakhir jangan lupa tambahkan daun kemangi agar aromanya semakin menggoda, jadilah sepenggal Laksa Pak Idrus.

Harga seporsi Laksa yang di jual sekitar 10 ribu rupiah. Tempat kuliner ini buka mulai pukul 10 pagi hingga habis.

0 Komentar