3 Rekomendasi Objek Wisata Jawa Barat yang Wajib Kalian Kunjungi, Ada Kampung Naga Loh!

3 Rekomendasi Objek Wisata Jawa Barat yang Wajib Kalian Kunjungi, Ada Kampung Naga Loh!
Kampung Naga merupakan salah satu objek wisata Jawa Barat/ foto: dok Pemkot Tasikmalaya/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut destinasi objek wisata di Jawa Barat yang kami rekomendasikan.

Jawa Barat terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan. Wisatawan mengunjungi banyak situs di wilayah ini.

Meski berbatasan dengan pegunungan, Jawa Barat selalu memiliki udara yang sejuk karena letaknya yang berada di antara keduanya.

Baca Juga:Wisata Gunung Pancar Bogor, Adem Bangettt!Kelezatan 5 Sate Maranggi Purwakarta, Yuk Coba!

Stone Garden Bandung

Saat Stonehenge menjadi terkenal di Inggris, situs batu yang berfungsi sebagai tempat wisata semakin populer. Apalagi sejumlah wisata di Indonesia, termasuk di Jogja dan Bandungan, membuat replika Stonehenge.

Namun ternyata Jawa Barat memiliki lokasi batunya sendiri, Stone Garden Badung, sehingga tidak perlu membuat replikanya.

Bagian tanah dengan bebatuan yang tidak menentu adalah tujuan wisata. Struktur batuan asimetris ini menyerupai taman alami dan cukup menarik. Selain Stone Garden Bandung, destinasi wisata lainnya, termasuk Gua Pawon, masih berdekatan.

Jam operasional buka setiap hari mulai pukul 5 pagi hingga 6 sore. Untuk tiket masuk yaitu, wisatawan lokal Rp. 14.000, wisatawan mancanegara Rp. 27.000. harga tiket belum termasuk kedalam wahana, tiket parkir dan tiket camping.

Curug Cikaso, Sukabumi

Salah satu wisata di selatan Kabupaten Sukabumi adalah Curug Cikaso yang begitu menawan. Awalnya dikenal sebagai Curug Luhur, air terjun ini akhirnya dikenal sebagai Curug Cikaso karena dialiri oleh cabang Sungai Cikaso.

Kunjungi Curug Cikaso saat berada di Sukabumi dan bersantailah di antara ketenangan alam dan suara air yang menenangkan.

Jam operasional Curug Cikaso adalah dari pagi hingga sore hari, setiap hari kecuali hari Minggu. Saat cuaca masih sejuk di pagi hari, Curug Cikaso adalah tempat terbaik untuk didatangi.

Baca Juga:Ngangenin Deh! Ini Dia, 3 Wisata Alam Sukabumi yang Harus Kalian Kunjungi!Ini Dia! 3 Hotel Dekat Alun alun Sukabumi yang Pas untuk Menghilangkan Kepenatan!

Berikut beberapa rincian biaya yang mungkin Anda keluarkan saat berkunjung ke Curug Cikaso:

Parkir mobil sebesar Rp. 15.000,-

Parkir motor sebesar Rp. 10.000,-

Tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- per orang

Sewa perahu Rp. 65.000/perahu pulang pergi yang dapat menampung maksimal 10 orang

Kampung Naga, Tasikmalaya

Selain kekayaan alamnya yang beragam, Jawa Barat juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan: budaya. Salah satunya terletak di Kampung Naga Tasikmalaya.

Budaya asli Sunda yang diturunkan dari nenek moyang mereka dipraktikkan oleh penduduk desa di sini. Mereka masih jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan modernisasi.

Tidak terlalu sulit untuk mengunjungi tempat wisata di Jawa Barat ini karena banyak sekali pilihan angkutan umum yang tersedia untuk mengantarkan Anda ke sana.

Saat Anda sampai di sana, Anda akan melihat jalan-jalan yang dikelilingi sawah yang subur dan melihat pemandangan tempat tinggal dengan arsitektur tradisional.

Selain itu, penduduk setempat menyediakan pernak-pernik buatan tangan untuk dijual sebagai oleh-oleh. Berlokasi di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Itulah 3 objek wisata Jawa Barat.***

0 Komentar