3 Bakso Paling Enak di Malang yang Harus Kalian Cobain!

3 Bakso Paling Enak di Malang yang Harus Kalian Cobain!
foto: ilustrasi bakso Malang
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika Anda tidak mencoba bakso saat berada di Malang, Anda belum benar-benar merasakan kotanya. Malang terkenal dengan baksonya yang menggugah selera, memiliki cita rasa yang unik dan siap memanjakan lidah Anda.

Kuliner yang paling banyak di cari di Malang adalah bakso, baik oleh pendatang maupun penduduk lokal. Bakso Malang selalu di minati karena berbagai resep bakso yang inovatif dan orisinal. Tidak hanya berbeda, tetapi juga memiliki rasa dan variasi yang luar biasa tergantung pada lokasinya.

Anda bisa mencicipi aneka masakan bakso di Malang. Anda tidak perlu lagi bingung mencari bakso yang menggugah selera di mana. Berikut Bakso Malang rekomendasi dari kami.

Baca Juga:Yuk Berlibur ke 3 Tempat Wisata Tasikmalaya yang Hits Banget!Penginapan Dekat Stasiun Tasikmalaya, Yuk Cek! Cuma 100 Ribu-an

Bakso President

Berlokasi di daerah Klojen tepatnya di jalan Batanghari No. 5, Anda akan menemukan Bakso president yang sudah berdiri sejak tahun 1977.

Awal usaha bakso ini di rintis pada tahun 1970 oleh Alm. Abah Sugito dengan cara berjualan di pikul dan berkeliling.

Nama “Presiden” berasal dari kedekatan gedung tersebut dengan bioskop Presiden.

Lokasi resto yang persis di sebelah rel kereta api yang banyak menarik pelanggan ini menjadi daya tarik utamanya. Para tamu dapat menikmati makanan sambil mengamati kereta yang lewat.

Makanan ini dihargai mulai dari 20 ribu per porsinya.

Terdapat berbagai bakso di Bakso President Malang, antara lain bakso polos, bakso udang, dan bakso bakar dengan kecap manis. Jeroan, lontong, dan pangsit goreng atau rebus tersedia sebagai tambahan.

Bakso Tengkleng Mas Bambang

Berbeda dengan sajian tradisional yang lebih banyak menyajikan balungan, ceker, babat, atau jeroan dengan semangkuk bakso, kali ini bakso hadir dengan tambahan tengkleng yang gurih.

Ya, Bakso Tengkleng Mas Bambang adalah pilihan yang baik jika Anda ingin merasakan bakso yang enak.

Dua tengkleng atau irisan daging sapi yang masih ada tulangnya di taruh dalam mangkuk berisi bakso. Penambahan tengkleng ini menambah cita rasa soto bakso, apalagi jika di padukan dengan perasan jeruk nipis dan sambal yang khas.

Baca Juga:Cek Buruan! Ini Paket Wisata Jawa Barat Terbaru!Yuk ke Air Terjun Tumpak Sewu, Banyak Spot Menarik Loh!

Dengan Rp 25.000 adalah harga satu porsi bakso tengkleng. Alamatnya 53 Griya Santa Ruko, Jalan Soekarno-Hatta, di lingkungan Lowokwaru.

Bakso Solo Kidul

Terakhir, Anda bisa mampir ke restoran makan bakso yang enak saat berbelanja di Pasar Besar Kota Malang.

Warung bakso yang didirikan Pak Suparno pada tahun 1965 di kenal dengan nama Bakso Solo Kidul Pasar karena terletak di sebelah selatan Pasar Besar.

Beragam isian bakso bisa Anda temukan dalam semangkuk bakso, antara lain bakso halus dan kasar, pangsit, tahu goreng, dan makanan pembuka gorengan. Kuahnya yang menggugah selera membuat bakso yang kenyal semakin nikmat.

Harga per porsinya mulai dari Rp 18.000. Alamatnya Jalan Halmahera Nomor 12A di lingkungan Klojen.***

0 Komentar