4 Rute Indah Menuju Gunung Bromo

Gunung Bromo
4 Rute Menuju Gunung Bromo/Bromo
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Gunung Bromo menjadi salah satu wisata favorit yang ada di Jawa Timur. Untuk berkunjung ke wisata ini, kalian bisa melewati empat jalur.

Menuju wisata bromo ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang indah. Mulai dari keindahan rumput savana, pegunungan, hingga pepohonan hijau.

1. Kabupaten Lumajang

Untuk menuju ke Bromo, wisatawan bisa melalui jalur Lumajang. Pada jalur ini, kalian menjumpai pemandangan padang rumput savana hingga tanaman-tanaman yang khas pegunungan. Pemandangan ini bisa dilihat ketika siang hari yang tidak berkabut.

Baca Juga:Banyak Orang Tidak Tahu, Ini Cara Agar Mobil Matic Irit BensinFakta Mengerikan Juara La Liga Real Madrid

Melalui jalur ini, detikers akan melakukan perjalanan dari Kota Lumajang ke arah Kecamatan Senduro. Lanjutkan perjalanan sampai di Desa Ranu Pane.

Kemudian, kalian akan melalui bukit menuju Wisata Bromo dari Kawasan Jemplang. Pemandangan Gunung Bromo sudah bisa dilihat dari Jemplang.

2. Kota Malang

Rute Malang juga bisa sebagai pilihan untuk menuju Bromo. Ketika melintasi daerah Tumpang hingga Pronojiwo, akan disuguhkan keindahan alam hutan hijau.

Memulai perjalanan dari Kota Malang, detikers bisa melaju hingga ke Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Setelah itu, kalian akan melawati Desa Bulak Klakah. Selanjutnya,, akan sampai di jalur yang sama dengan via Lumajang.

3. Kabupaten Pasuruan

Menuju ke Gunung Bromo dapat mengakses jalur dari Kabupaten Pasuruan. Jalur masuk ini juga menjadi salah satu rute favorit yang dilalui pengunjung.

Apabila mengawali perjalanan dari Pasuruan, kalian perlu menuju ke arah Kecamatan Wonorejo. Lanjutkan perjalanan ke Kecamatan Warung Dowo sampai dengan Kecamatan Tosari.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan ke arah Desa Wonokitri hingga ke Penanjakan Gunung Bromo.

4. Kabupaten Probolinggo

Baca Juga:Wisata Indah Dago Dream Park, Cocok Untuk Pemuda Melepas GalauSarwendah Gugat Cerai Ruben Onsu? Ada Apa? Atau Gara-Gara Hal Ini.

Masuk ke Gunung Bromo, kalian bisa memilih alternatif melalui Cemoro Lawang di Kabupaten Probolinggo. Di tempat ini, ada site yakni Mentigen. Jalur ini juga menjadi favorit para pelancong.

Bagi pengunjung yang memulai perjalanan dari Surabaya, bisa melanjutkan perjalanan sampai ke Pasuruan. Kemudian, sesampainya di pertigaan Kecamatan Tongas, pengunjung bisa meneruskan perjalanan menuju Kecamatan Lumbang.

Selanjutnya, pengunjung akan melawati Kecamatan Sukapura hingga Desa Cemoro Lawang. Lokasi ini merupakan pintu utama untuk masuk ke kawasan Gunung Bromo.

 

0 Komentar