Jalan-Jalan Malam di Tempat Wisata Semarang Berikut, Jamin Asyik!

Jalan-Jalan Malam di Tempat Wisata Semarang Berikut, Jamin Asyik!
kota lama semarang (radarcirebonid/ capture diarysivika)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jangan lupa mampir ke tempat wisata Semarang saat malam, bisa jadi hal baru yang mengasyikkan.

Apalagi kalau sambil ramean dengan teman-teman, wah sudah terbayang serunya menghabiskan waktu di tempat wisata berikut dan jangan lupa untuk membeli makanan khas Semarang yang nggak boleh di lewatkan.

Ada apa saja ya? Berikut daftarnya.

Tempat Wisata Malam Semarang

Berada di pusat kota Semarang yang bisa di coba untuk di kunjungi. Di lansir dari Wikipedia, Simpang Lima merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu.

Baca Juga:Cari Penginapan dekat Masjid Agung Semarang Kisaran 100 ribuan? Berikut RekomendasinyaMampir Sik ke Lumpia Semarang Iki, Lur

Jalan tersebut yaitu Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Pandanaran.

Simpang Lima di kelilingi oleh Lapangan Pancasila yang berada di tengah lapangan, dengan berbagai hotel berbintang, pusat perbelanjaan, juga Masjid Jami Semarang.

Tempat ini juga di jadikan sebagai pusat Alun-Alun Semarang yang di usulkan oleh  Ir. Soekarno.

  • Taman Tabanan Bukit Gombel

Tempat yang menyediakan hamparan luas dengan hiasan lampu-lampu kota Semarang pada malam hari, membuat pemandangan menjadi indah di tempat wisata ini.

Selain itu, suasana romantis dengan semilir hawa yang sejuk, membuat tempat ini jadi semakin asyik.

Lokasinya ada di Jalan Setia Budi No. 12, Ngesrep, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.

  • Masjid Agung Semarang

Bagi yang ingin beribadah sambil berwisata untuk melihat pemandangan yang indah dari Masjid Agung Semarang, yuk buruan datan ke sini.

Baca Juga:Orang Cirebon dan Sekitarnya, Cobain Yuk Bakso Beranak yang Maknyus TenanHayu Orang Tasikmalaya, Makan Bakso Beranak di Sini Sampe Kenyang

Indahnya Masjid Agung Semarang terlihat dari bangunannya yang megah karena terdapat kubah juga menara serta lampu yang menyala ketika malam tiba.

Jika tertarik untuk kesini, lokasinya ada di Jalan Gajah Raya No. 128, Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang.

Salah satu tempat wisata malam yang boleh ketinggalan di Semarang yaitu Kota Lama. Tempat ini terlihat seperti bangunan khas Eropa.

Gaya Eropa tersebut tidak hanya dari bangunan tetapi mulai dari ornamen, ukuran pintu, jendela besar, kaca-kaca berwarna, bentuk atap yang unik, hingga ruang bawah tanah.

Sekitar dari Kota Lama, terdapat Museum dengan nama Museum Kota Lama yang lokasinya ada di Jalan Cenderawasih, Semarang.

Sedikit sejarah mengenai tempat ini, Kota Lama merupakan saksi bisu sejarah Indonesia pada saat masa colonial Belanda pada lebih dari 2 abad yang lokasinya berdampingan dengan kawasan ekonomi dan Stasiun Tawang. ***

0 Komentar